PENGARUH REPUTASI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT INSANA PADA GERAI ALFAMART KIUPUKAN

Hum, Maria Marlinda (2024) PENGARUH REPUTASI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT INSANA PADA GERAI ALFAMART KIUPUKAN. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (965kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (589kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (862kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (317kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (633kB)

Abstract

Maria Marlinda Hum: “Pengaruh Reputasi Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Masyarakat Insana Pada Gerai Alfamart Kiupukan” dibawah bimbingan Dr.Maximus L.Taolin,SE.,M.Sc selaku Pembimbing I dan Bapak Aquidowaris Manek, SE,. MSA selaku pembimbing II. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah : Apakah terdapat Pengaruh Reputasi (X1) dan Kepercayaan (X2) Terhadap Minat Beli (Y) Masyarakat Insana Pada Gerai Alfamart Kiupukan? Tujuan yang ingin capai dalam penelitian ini adalah : untuk mengetahui Pengaruh Reputasi (X1) dan Kepercayaan (X2) Terhadap Minat Beli (Y) Masyarakat Insana Pada Gerai Alfamart Kiupukan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah : data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada 70 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana variabel Reputasi (X1) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) Masyarakat Insana Pada Gerai Alfamart Kiupukan. Hasil tabel Coefficients menunjukkan besarnya nilai thitung yang diperoleh sebesar 4,960. Dengan demikian maka nilai thitung> nilai ttabel yang mana 4,960 >1,995, dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai signifikansi 0,05. Berdasarkan analisis regresi linear sederhana variabel Kepercayaan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y Masyarakat Insana Pada Gerai Alfamart Kiupukan. Hasil tabel Coefficients menunjukkan besarnya nilai thitung yang diperoleh sebesar 6,048. Dengan demikian maka nilai thitung > nilai ttabel yang mana 6,048 >1,995, dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai signifikansi 0,05. Hasil analisis regresi linear berganda variabel Reputasi (X1) dan Kepercayaan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y Masyarakat Insana Pada Gerai Alfamart Kiupukan. Hasil tabel Anova menunjukkan besarnya nilai Fhitung yang diperoleh sebesar 29,847. Dengan demikian maka nilai Fhitung > Ftabel yang mana 29,847 > 3,13 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai signifkansi 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Reputasi, Kepercayaan, Dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 03 Jun 2024 06:33
Last Modified: 03 Jun 2024 06:33
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/973

Actions (login required)

View Item View Item