ANALISIS LITERASI DIGITAL MAHASISWA CALON GURU PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FKIP UNIVERSITAS TIMOR

Metkono, Emerlinda Melda (2024) ANALISIS LITERASI DIGITAL MAHASISWA CALON GURU PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FKIP UNIVERSITAS TIMOR. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pemahaman literasi digital mahasiswa calon guru program studi pendidikan biologi FKIP Universitas Timor. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalan penelitian ini adalah kuisoner. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan biologi dengan jumlah responden 100 mahasiswa. Berdasarkan fakta yang diperoleh bahwa hasil nilai analisis literasi digital mahasiswa pendidikan biologi secara umum rata-rata terdapat 100 responden Mahasiswa dengan total Nilai 81,15 itu masuk dalam kategori “Baik”. Sementara hasil presentase analisis literasi digital mahasiswa calon guru program studi pendidikan biologi Universitas Timor perindikator yang pertama tentang Functional skil and Beyond memiliki skor 78,6 ini menyatakan bahwa kemampuan skill mahasiswa berada pada ketogori “Baik”, indikator yang kedua creativity memiliki skor nilai 81,2 ini menyatakan bahwa kreatif mahasiswa berada pada kategori “Baik”, yang ketiga collaboration memiliki skor 76,07 ini menyatakan bahwa kemampuan berpartisipasi mahasiswa berada pada kategori “Baik”, yang keempat communication memiliki skor nilai 86,8 ini menyatakan bahwa kemampuan berkominikasi mahasiswa berada pada kategori “Baik”, yang kelima the ability to find and select information memiliki skor nilai 90,05 ini menyatakan bahwa kemampuan mencari dan menyeleksi informasi mahasiswa berada pada kategori “Sangat Baik”, yang keenam critical thinking and evaluation memiliki skor nilai 78,33 ini menyatakan bahwa mampu berkontribusi mahasiswaa berada pada kategori “Baik”, yang ketuju Cultural and social understanding memiliki skor nilai 79,8 ini menyatakan bahwa pemahaman mengenai konteks sosial dan budaya mahasiswa berada pada kategori “Baik”, yang kedelapan E-safety memiliki skor nilai 79,3 ini menyatakan bahwa memahami keamanan saat bereksplorasi mahasiswa berada pada kategori “Baik” hal ini menyatakan bahwa analisis literasi digital mahasiswa calon guru pendidikan Biologi FKIP Unimor berada pada kategori sangat Baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis Literasi Digital
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Biologi
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 05 Jun 2024 23:37
Last Modified: 05 Jun 2024 23:37
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1011

Actions (login required)

View Item View Item