Nalle, Agnes B.S.E (2023) PENERAPAN TEKNIK WAWANCARA DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PROSEDUR PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 KEFAMENANU. Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (202kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (277kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Timor. Penelitian ini tentang Penerapan teknik wawancara dalam pembelajaran menulis teks prosedur pada siswa kelas XI SMA Negeri 3 Kefamenanu. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar siswa terhadap penerapan teknik wawancara dalam pembelajaran menulis teks prosedur pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 3 Kefamenanu. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Kefamenanu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yaitu penelitian ini menghasilkan bentuk angka-angka untuk mengukur kemampuan menulis teks prosedur dengan penerapan teknik wawancara pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 3 Kefamenanu. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 3 Kefamenanu yang terdiri atas 1 kelas dengan jumlah siswa 20 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah angket, lembar observasi peneliti dan siswa, dan tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa kelas XI IPA SMA Negeri 3 Kefamenanu sangat mampu dalam menulis teks prosedur dengan penerapan teknik wawancara. Hal ini terbukti dari jumlah nilai yang diperoleh keseluruhan siswa adalah 1775 dengan nilai rata-rata 88,75. Jumlah siswa yang tuntas sebanyak 17 dengan nilai persentase ketuntasan 85% dan jumlah siswa yang tidak tuntas 3 dengan nilai persentase ketidaktuntasan 15%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknik Wawancara, Menulis, Teks Prosedur |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Palmerya Alma Sau |
Date Deposited: | 07 May 2024 01:06 |
Last Modified: | 07 May 2024 01:06 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/730 |
Actions (login required)
View Item |