Klau, Yanuariani Bria (2024) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN SURAT IZIN TEMPAT USAHA (SITU) PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KABUPATEN MALAKA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (652kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (196kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (103kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Nama Yanuariani Bria Klau, NPM. 22190305, Judul Penelitian Kualitas Pelayanan Publik Dalam Pembuatan Surat Izin Tempat Usaha Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malaka. Di bawah bimbingan Bapak Drs. Marthen Patiung, M. Si selaku Penguji dan Bapak Stefanus Bekun, S.Sos., M.Ap selaku pembimbing pendamping serta Ibu Dr. AP. Aplonia Pala, S.Sos.,MM. selaku pembimbing utama. Kabupaten Malaka merupakan salah satu organisasi atau lembaga publik yang didirikan oleh pemerintah dan memiliki tenaga atau aparat desa untuk melayani kebutuhan masyarakat. Adapun permasalahan yang diajukan adalah Bagaimana Kualitas Pelayanan Publik Dalam Pembuatan Surat Izin Tempat Usaha Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malaka dengan sub fokus Kinerja (performance), Keandalan (reliability), Mudah Dalam Penggunaan (ease of use), Estetika (esthetics). Tujuan dari pelitian ini untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan publik dalam pembuatan surat ijin tempat usaha pada dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malaka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan dalam pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat dilihat bahwa dalam pembuatan Surat Ijin Tempat Usaha, para pegawai sudah bertanggung jawab atas tupoksinya serta bekerja sesuai prinsip dan mekanisme yang tertuang dalam Standar Operasional Prosedur. Para pegawai juga menetapkan persyaratan dan dokumen yang bisa dan harus dipenuhi sebelum mengurus Surat Ijin Tempat Usaha. Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu juga memberikan pembinaan kepada pegawai agar bisa memberikan pelayaan yang memuaskan masyarakat. Sesuai dengan hasil di atas dapat di simpulkan bahwa kualitas pelayanan pulik dalam pembuatan surat ijin tempat usaha pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malaka sudah baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan, Izin. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Palmerya Alma Sau |
Date Deposited: | 24 Oct 2024 06:42 |
Last Modified: | 24 Oct 2024 06:42 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1377 |
Actions (login required)
View Item |