PENGARUH VARIASI PRODUK DAN KREATIVITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA WEDDING ORGANIZER RIAS PENGANTIN DI SALON MAKE UP BY ELMO

Liu, Rosalia Oviana (2024) PENGARUH VARIASI PRODUK DAN KREATIVITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA WEDDING ORGANIZER RIAS PENGANTIN DI SALON MAKE UP BY ELMO. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (929kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (684kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (527kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ROSALIA OVIANA LIU : Pengaruh Variasi Produk Dan Kreativitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Jasa Wedding Organizer Rias Pengantin Di Salon Make Up Elmo. Dibawah bimbingan Bapak Berno B. Mitang, SE.,MM selaku Dosen Pembimbing I dan Ibu Elfrida Desiderata Naihati, SE.,MM selaku Dosen Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan anatara Variasi Produk (X1), dan Kreativitas Produk (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pada jasa wedding organizer rias pengantin di salon make up by Elmo. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif dengan metode penelitian observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan inferensial. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah menggunakan jasa rias pengantin di salon make up by Elmo yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu incidental sampling dan mendapatkan sampel sebanyak 65. Berdasarkan hasil olah data dengan bantuan SPSS 25,0 for windows, hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis regresi linear sederhana, (X1) terhadap (Y) diperoleh pengaruh variasi produk terhadap kepuasan konsumen pada jasa wedding organizer rias pengantin di salon make up by Elmo adalah dengan koefisien determinan (R2 ) sebesar 0,073 dengan Thitung – 2,231 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil analisis regresi linear sederhana, (X2) terhadap (Y) diperoleh pengaruh kreativitas produk terhadap kepuasan konsumen pada jasa wedding organizer rias pengantin disalon make up by Elmo adalah dengan koefisien determinan (R2 ) sebesar 0,070 dengan Thitung – 2,181 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Dan hasil analisis regresi l inear berganda, (X1) dan (X2) terhadap (Y) diperoleh variasi produk dan kreativitas produk secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan konsumen pada jasa wedding organizer rias pengantin di salon make up by Elmo adalah dengan koefisien determinan (R2 ) sebesar 0,113 dengan hasil uji Fhitung 3,951 dan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Variasi Produk, Kreativitas Produk, dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 16 Oct 2024 02:44
Last Modified: 16 Oct 2024 02:44
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1343

Actions (login required)

View Item View Item