KEMAMPUAN MENELAAH` CERITA FABEL BERDASARKAN NILAI PENDIDIKAN KARAKTER PADA SISWA SMP

Makun, Maria Sensiana (2024) KEMAMPUAN MENELAAH` CERITA FABEL BERDASARKAN NILAI PENDIDIKAN KARAKTER PADA SISWA SMP. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (262kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (99kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (119kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (607kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah “untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam menelah cerita fabel berdasarkan nilai pendidikan karakter pada siswa kelas VII A SMPN Kota Baru dan untuk mendeskripsikan aktivitas siswa dalam mengikuti proses pembelajaran dalam kelas pada siswa kelas VII A SMPN Kota Baru”. Manfaat penelitian memberi manfaat dari segi teoritis maupun praktis. Manfaat teoritis yaitu memberikan sumbangan dan alternatif yang dapat dipertimbangkan dalam usaha memperbaiki mutu pendidikan, manfaat praktis tentang “kemampuan menelaah cerita fabel berdasarkan nilai pendidikan karakter budaya lokal pada siswa SMP. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif yakni pendekatan penelitian yang banyak menggunakan angka-angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data, yang diperoleh dari siswa kelas VII A SMPN Kota Baru dalam menelaah nilai pendidikan karaketer budaya lokal. Hasil penelitian ini dilakukan di kelas VII SMPN Kota Baru yang berjumlah 24 siswa. Penilaian tes siswa ini berjumlah 22 pertanyaan diberikan kepada siswa SMPN Kota Baru, hanya terdapat 12 jawaban yang terdapat dalam cerita fabel. Tes tersebut dibagikan kepada 24 siswa yang terbagi dalam 5 kelompok. Dengan pelaksaan da pengumpulan instrumen tes siswa peneliti dapat menemukan frekuensi dan melihat kendala yang dihadapi siswa dalam melaksanakan kegiatan tes.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Cerita fabel berdasarkan nilai pendidikan
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GR Folklore
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PN Literature (General)
P Language and Literature > PQ Romance literatures
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 10 Jun 2024 05:31
Last Modified: 10 Jun 2024 05:31
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1031

Actions (login required)

View Item View Item