Koli, Margaretha Bano (2023) TRANSPARANSI INFORMASI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT LAEN MANEN KABUPATEN MALAKA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (851kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (147kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (158kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (280kB) |
Abstract
Nama: Margaretha Bano Koli, NPM: 22190088, Skripsi ini berjudul : TRANSPARANSI INFORMASI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT LAEN MANEN KABUPATEN MALAKA. Drs. Marthen Patiung, M.Si Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Bagaimana transparansi informasi dalam pelayanan publik di Kecamatan Laen Manen, Kabupaten Malaka. Tujuan dari penelitihan adalah: untuk mendeskripsikan transpransi infomasidalam pelayanan berasal dari rendahnya transparansi yang menyebabkan ketidakpastian pelayanan, praktik suap, dan terlalu besarnya biaya transaksi dalam kegiatan pemerintahan. Metode penelitian yang di gunakan dalam penulisan ini adalah metode kualitatif dengan teknis analisis data bersifat deskripitf. hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Tingkat keterbukaan proses penyelenggaraan pelayanan publik: pelayanan yang dilakukan pemerinah kecamatan kepada masyarakat laen manen sudah baik tapi kurangnya tingkat keterbukaan informasi (1) Stefanus Bekun, S.Sos.,M.AP (2) terhadap masyarakat kecamatan laen manen. 2. Prosedur dan aturan pelayanan : prosedur dalam pelayanan berbelit-belit karena lambatnya respon dari bagian pelayanan membuat masyarakat yang akan mengurus surat pun tertunda. 3. Kemudahan untuk memperoleh informasi : pemerintah kecamatan melakukan sosialisasi terkait kemudahan dalam memperoleh informasi, dan kurangnya papan informasi kecamatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Transparansi Informasi, Pelayanan Kantor Camat Laen Manen |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Palmerya Alma Sau |
Date Deposited: | 07 May 2024 01:13 |
Last Modified: | 07 May 2024 01:13 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/800 |
Actions (login required)
View Item |