ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SMP PADA MATERI KUBUS DAN BALOK BERDASARKAN GAYA BELAJAR HONEY MUMFORD

Gomes, Margareta Rodrigues (2023) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SMP PADA MATERI KUBUS DAN BALOK BERDASARKAN GAYA BELAJAR HONEY MUMFORD. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (123kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V + LAMPIRAN)
BAB V + LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif yang bertujan untuk mendekripsikan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa SMP Satap Negeri Nian pada materi kubus dan balok berdasarkann gaya belajar honey mumford. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VII AB yang berjumlah 21 orang . Instrumen yang digunakan ada 2 yaitu angket gaya belajar dan Tes pemahaman konsep matematika. Dimana diperoleh hasil penelitian yaitu: 1) Siswa dengan gaya belajar aktivis adalah siswa yang mudah bosan, berpikir terbuka, optimis, bertindak tanpa persiapan, cepat mengambil keputusan, suka mengambil resiko yang tidak perlu, suka terhadap perubahan menyukai tantangan dan berjiwa sosial. 2) siswa dengan gaya belajar reflektor adalah siswa yang hati-hati, teliti, lebih banyak pertimbangan, pendengaran yang baik, sistematis, lambat dalam memutuskan, bijaksana, senang berada di bangku, kurang percaya diri. 3) siswa dengan gaya belajar teoris adalah siswa dengan gaya belajar ini adalah siswa yang disiplin, objektif, logis, tidak menyukai sesuatu yang tidak pasti atau ambigu,perfeksionis,rasional,sistematis,dan logis. 4) siswa dengan gaya belajar pragmatis adalah siswa yang tidak suka diskusi yang terlalu lama dan teori terlalu banyak, praktis, realistis, menyukai ide baru, suka memecahkan masalah dengan solusi yang paling jelas dan senang berkerja sama. Kesimpulan penelitian ini menyatakan bahwa masing-masing gaya belajar yang dimiliki siswa akan menyebabkan pemahaman konsep matematika yang berbeda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman konsep matematika, kubus dan balok, teori honey mumford .
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Matematika
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 07 May 2024 01:13
Last Modified: 07 May 2024 01:13
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/799

Actions (login required)

View Item View Item