PENGARUH INOVASI DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE (VIVO) PADA TOKO PUTRA SULAWESI KOTA KEFAMENANU

Kosat, Finsensius (2023) PENGARUH INOVASI DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE (VIVO) PADA TOKO PUTRA SULAWESI KOTA KEFAMENANU. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (372kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (474kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (218kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (510kB)

Abstract

Finsensius Kosat 41180073: Pengaruh Inovasi dan Kemajuan Teknologi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Vivo Pada Toko Putra Sulawesi Kota Kefamenanu”. Dibawah bimbingan Ibu Imelda Thein,S.E.,M.M selaku pembimbing I dan Bapak Berno B. Mitang, S.E.,M.M selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan variabel inovasi (X1) dan kemajuan teknologi (X2) terhadap variabel keputusan pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisoner yang dibagikan kepada 60 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif, Analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 16,0 dengan hasil analisis sebagai berikut: Hasil analisis regresi sederhana variabel inovasi (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan adanya pengaruh posotif dan signifikan. Hal ini dibuktikan dari nilai koefisien regresi yang bernilai positif sebesar 0,113 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000<0,05 (alfa 5%). Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,577 hubungannya kuat dan nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,333. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (5,607>1669) Hasil analisis regresi sederhana variabel kemajuan teknologi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan adanya pengaruh positif. Hal ini dibuktikan dari nilai koefisien regresi yang bernilai positif sebesar 0,451 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000<0,05 (alfa 5%). Nilai koefisien korelasi sebesar (R) 0,879 hubungannya sangat kuat dan nilai koefisen determinasi (R2 ) sebesar 0,773. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung lebih besar daro nilai t tabel (14,665>1669). Hasil analisis regresi berganda dari variabel inovasi (X1) dan kemajuan teknologi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan adanya pengaruh positif. Hal ini dibuktikan dari nilai koefisien regregsi variabel inovasi (X1) sebesar 0,092 dan nilai koefisien variabel kemajuan teknologi (X2) sebesar 0,419 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000<0,05 (alfa 5%). Nilai koefisien korelasi sebesar (R) 0,651. Artinya antara variabel inovasi dan kemajuan teknologi terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan kuat. Hasil uji F menunjukkan F hitung lebih besar dari F tabel (22,807> 2,75). Kata Kunci : Inovasi, Kemajuan teknologi dan Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Kemajuan teknologi dan Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 23 Aug 2023 03:35
Last Modified: 23 Aug 2023 03:35
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/529

Actions (login required)

View Item View Item