PENGARUH BRAND TRUST, BRAND AMBASSADOR, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI KOTA KEFAMENANU

Nino, Gaudensia (2023) PENGARUH BRAND TRUST, BRAND AMBASSADOR, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI KOTA KEFAMENANU. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (477kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (181kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (186kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (864kB)

Abstract

GAUDENSIA NINO, 2022. Pengaruh Brand Trust, Brand Ambassador, Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Tokopedia Di Kota Kefamenanu, Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Timor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh Brand Trust (X1), Brand Ambassador (X2) dan Online Customer Review (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisoner yang diberikan kepada 80 orang responden. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan analisis linear berganda dengan bantuan SPSS 16.0 For Windows, 2011. Hasil analisis regresi linear sederhana adalah Terdapat pengaruh positif dan signifikan Brand Trust (X1), Brand Ambassador (X2) dan Online Customer Review (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) konsumen. Hal ini dibuktikan dari hasil uji t diperoleh tingkat signifikansi 0,216 karena signifikansi lebih besar dari 0,05 (0,216 > 0,05) dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,428 atau 42,8%. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Brand Ambassador (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) konsumen. Hal ini dibuktikan dari hasil uji t diperoleh tingkat signifikansi 0,180 karena signifikansi lebih besar dari 0,005 (0,180> 0,05) dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,626 atau 62,6%. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Online Customer Review (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) konsumen. Hal ini dibuktikan dari hasil uji t diperoleh tingkat signifkansi 0,436 karena signifikasi lebih besar dari 0,05 (0,436> 0,05) dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,565 atau 56,5%. Hasil analisis regresi linear berganda adalah Variabel Brand trust (X1), Brand ambassador (X2), dan Online customer review (X3) secara simultan memiliki pengaruh terhadap Keputusan pembelian (Y) konsumen. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien determinasi Adjusted R Square 0,688 atau 68,8%. Kata kunci : Brand Trust (X1), Brand Ambassador (X2) dan Online Customer Review (X3) dan Keputusan Pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Trust (X1), Brand Ambassador (X2) dan Online Customer Review (X3) dan Keputusan Pembelian (Y).
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 08 Feb 2023 05:41
Last Modified: 08 Feb 2023 05:41
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/457

Actions (login required)

View Item View Item