Dossantos, Cipriana Pereira (2023) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN TENUN IKAT TRADISIONAL KEMAK LEIMIA (Studi Kasus Pada Kelompok Tenun Ikat Melati Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur). Undergraduate thesis, Universitas Timor.
![]() |
Text (ABSTRAK)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (830kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (614kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (466kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf Download (1MB) |
Abstract
CIPRIANA PEREIRA DOSSANTOS 41180043: Pengaruh Orientasi Pasar Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Pada Kelompok Tenun Ikat Melati Desa Sadi, Kecamatan TAsifeto Timur) Di bawah bimbingan Bapak Berno B. Mitang, SE.,MM selaku pembimbing I dan Ibu Imelda Thein, SE.,MM selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Parsial dan simultan antara variabel Orientasi Pasar (X1) dan Keunggulan Bersaing (X2) terhadap Kinerja Pemasaran (Y) pada Kelompok Tenun Ikat Melati Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur. Data yang di peroleh dalam penelitian ini merupakan data primer yang di peroleh melalui kuesioner yang di bagikan kepada 35 Responden. Teknik analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 22.0 dengan hasil analisis sebagai berikut: Terdapat pengaruh positif dan signifikan Orientasi Pasar (X1) terhadap Kinerja Pemasaran (Y). Hal ini di buktikan dari koefisien regresi yang bernilai positif sebesar 0,378 dan juga nilai thitung yang lebih besar dari nilai ttabel (3,858>1,684) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien korelasi sebesar 0,558 hubungannya cukup. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Keunggulan Bersaing (X2) terhadap Kinerja Pemasaran (Y). Hal ini di buktikan dari koefisien regresi yang bernilai positif sebesar 0,541 dan juga nilai thitung yang lebih besar dari nilai ttabel (4,714>1,684) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien korelasi sebesar 0,634 hubungannya kuat. Variabel Orientasi Pasar (X1) Keunggulan Bersaing (X2) secara simultan memiliki pengaruh terhadap Kinerja Pemasaran (Y). Hal ini di buktikan dari nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (12,020>3,305) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien korelasi sebesar 0,655 hubungannya cukup. Kata kunci: Orientasi Pasar(X1), Keunggulan Bersaing (X2), dan KinerjaPemasaran (Y)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Orientasi Pasar(X1), Keunggulan Bersaing (X2), dan KinerjaPemasaran (Y) |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Engelbertus De Yesus Taus |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 07:14 |
Last Modified: | 07 Feb 2023 07:14 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/452 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |