Bantaika, Opikrisnat (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PINANG DI PASAR BOKING KABUPATEN TIMOR TENGAH SELATAN. Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (726kB) |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Download (141kB) |
|
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Download (370kB) |
Abstract
Nama Opikrisnat Bantaika, NPM 41190016, judul skripsi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen membeli pinang dipasar boking, kabupaten timor tengah selatan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui pengaruh persepsi harga, Kualitas Produk, kualitas pelayanan dan suasana pasar terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif, penelitian kuantitatif yang menekankan pada pengujian teori-teori, melalui pengukuran variabel-variabel penelitian dengan angka dan melalui analisis data dengan prosedur statistik. Variabel bebas (independent) dalam penelitian ini adalah persepsi harga, Kualitas Produk, kualitas pelayanan dan suasana pasar serta variabel terikat (dependent) adalah keputusan pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian diperoleh dari observasi awal yang dilakukan peneliti terhadap para pengunjung dengan cara membagikan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial yang meliputi uji asumsi klasik, regresi linear sederhana serta regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable persepsi harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikan sebesar 0,007>0,05. variable kualitas produk juga demikian berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikan sebesar 0,007>0,05, variable kualitas pelayanan juga demikian berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikan sebesar 0,000>0,05 dan begitupun dengan variable suasana pasar berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikan sebesar 0,040>0,05. Serta Pengujian keempat variable , Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Suasana Pasar berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap Keputusan pembelian dengan signifikan sebesar 0,000< 0,005.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Suasana Pasar dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Palmerya Alma Sau |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 00:09 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 00:09 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1325 |
Actions (login required)
View Item |