ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI SISWA KELAS VIII DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF REFLEKTIF-IMPULSIF

Klau, Maria Fransineti Hoar (2024) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI SISWA KELAS VIII DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF REFLEKTIF-IMPULSIF. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (918kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I..pdf

Download (166kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II..pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III..pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV..pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (181kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN..pdf

Download (2MB)

Abstract

Literasi numerasi mempunyai peranan dalam membantu seseorang dalam memecahkan permasalahan yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan literasi numerasi siswa kelas VIII di SMP Kota Baru. Subjek penelitian ini berjumlah 8 siswa yang mewakili siswa reflektif dan siswa impulsif. Teknik pengumpulan datanya adalah, tes MFFT, tes literasi numerasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kemampuan literasi numerasi siswa reflektif (SR) adalah SR 1 mencapai 88%, SR 2 mencapai 67%, SR 3 mencapai 79% dan SR 4 mencapai 91%. Tingkat kemampuan literasi numerasi siswa impulsif (SI) masing-masing adalah SI 1 mencapai 58%, SI 2 mencapai 67%, SI 3 mencapai 50% dan SI 4 mencapai 63%. Subjek reflektif memiliki kategori kemampuan literasi numerasi tinggi dan sangat tinggi sedangkan subjek impulsif memiliki kategori kemampuan literasi numerasi sedang dan tinggi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Literasi Numerasi, Gaya Kognitif, Reflektif, Impulsif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Matematika
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 08 Oct 2024 00:00
Last Modified: 08 Oct 2024 00:00
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1245

Actions (login required)

View Item View Item