PROFESIONALISME KERJA PERANGKAT KELURAHAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DI KELURAHAN KEFAMENANU SELATAN KECAMATAN KOTA KEFAMENANU KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA

Ambasan, Maria Rosari (2024) PROFESIONALISME KERJA PERANGKAT KELURAHAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DI KELURAHAN KEFAMENANU SELATAN KECAMATAN KOTA KEFAMENANU KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (165kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi oleh Maria Rosari Ambasan. NPM : 22190025. Dengan judul : “Profesionalisme Kerja Perangkat Kelurahan Dalam Memberikan Pelayanan di Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara”. Dibimbing oleh Drs. Marthen Patiung, M.Si dan Yohanes Fritantus, S.AP.,M.AP. Masalah yang dihadapi dalam penelitian ini adalah : Pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat di Kelurahan Kefamenanu Selatan yang relatif lama dan kurang disiplin waktu bagi Perangkat Kelurahan Kefamenanu Selatan dalam bekerja melayani masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan profesionalisme kerja dari perangkat Kelurahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kelurahan Kefamenanu Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa : Kemahiran dalam menggunakan peralatan yang dilakukan oleh pihak perangkat kelurahan dalam mengoperasikan peralatan komputer berupa perangkat lunak, seperti microsoft word, microsoft excel, dan microsoft power point semuanya sudah dilakukan dengan baik. Namun perlu pelatihan bagi dua (2) orang selaku staf pelaksana yang ada di perangkat kelurahan karena belum mampu menguasai peralatan teknologi dalam membantu tugas pelayanan. Kesiapan, yang dilakukan oleh perangkat kelurahan dalam tugas pelayanan sudah dilakukan dengan sikap yang siap bekerja sesuai pada program kerja dan rencana kerja. Tanggungjawab dalam tugas pelayanan yang dilaksanakan oleh perangkat kelurahan dengan prinsip kerja yang mengutamakan nilai etika profesi dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Disiplin, sesuai dengan kinerja perangkat kelurahan disesuaikan dengan ketepatan jam saat masuk kantor, dan disiplin bekerja dengan memanfaatkan waktu yang tepat dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat. Sikap Pegawai, terkait dengan kinerja petugas kelurahan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan bersikap baik dan tanggap. Sikap perangkat kelurahan yang ditujukan tidak membedakan status sosial masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Sesuai dengan hasil penelitian mengenai profesionalisme kerja perangkat kelurahan dalam memberikan pelayanan belum optimal, kajiannya didasari pada lima (5) variabel penelitian dalam mengukur profesionalisme kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme, Perangkat Kelurahan, Pelayanan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 03 Jun 2024 06:33
Last Modified: 03 Jun 2024 06:33
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/974

Actions (login required)

View Item View Item