PENGARUH BRAND AMBASSADOR IDOL KPOP DAN KOREAN WAVE TERHADAP MINAT BELI MELALUI SHOPEE” ( Studi Kasus Pada Konsumen Shopee di Kefamenanu)

Eli, Magdalena (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR IDOL KPOP DAN KOREAN WAVE TERHADAP MINAT BELI MELALUI SHOPEE” ( Studi Kasus Pada Konsumen Shopee di Kefamenanu). Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (665kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (336kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (805kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (279kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

MAGDALENA ELI : Pengaruh Brand Ambassador Idol Kpop dan Korean Wave terhadap Minat beli melalui Shopee ( Studi kasus pada konsumen Shopee di Kefamenanu). Dibawah bimbingan bapak Aquidowaris Manek, SE,.MSA selaku pembimbing I dan bapak Berno B. Mitang, SE.,MM selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador Idol Kpop dan Korean Wave terhadap Minat beli melalui Shopee. Penelitian ini dilakukan di Kota Kefamenanu. Penelitian ini dilakukan pada bulan oktober tahun 2023. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer berupa jawaban responden dengan pernyataan yang telah dibuat oleh peneliti. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa secara parsial brand ambassador idol kpop berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui Shopee yang ditujukan dengan nilai thitung sebesar 4,813 lebih besar dari ttabel sebesar 2,011 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < alpha 0,05 dan dengan nilai R sebesar 0,571 hubungannya kuat dan nilai R sebesar 0,325 atau 32,5%. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa secara parsial 2 korean wave berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui Shopee yang ditujukan dengan nilai thitung sebesar 13,181 lebih besar dari ttabel sebesar 2,011 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < alpha 0,05 dan dengan nilai R sebesar 0,885 hubungannya sangat kuat dan nilai R sebesar 0,784 atau 78,4%. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa secara simultan 2 brand ambassador idol kpop dan korean wave berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui Shopee yang yang ditujukan dengan nilai Fhitung sebesar 85,152 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,19 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < alpha 0,05 dan dengan nilai R sebesar 0,855 hubungannya sangat kuat dan nila R sebesar 0,784 atau 78,4%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador Idol Kpop, Korean Wave dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 28 May 2024 03:33
Last Modified: 28 May 2024 03:33
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/936

Actions (login required)

View Item View Item