RESPONSIVITAS KEPOLISIAN SEKTOR KECAMATAN MIOMAFFO BARAT KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA DALAM MENANGANI PENGADUAN MASYARAKAT

Muki, Yohana Maria (2023) RESPONSIVITAS KEPOLISIAN SEKTOR KECAMATAN MIOMAFFO BARAT KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA DALAM MENANGANI PENGADUAN MASYARAKAT. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (451kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (141kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (172kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (477kB)

Abstract

Yohana Maria Muki Npm: 22190054 Dibimbing oleh: Fidelis Atanus, S.Fil. M.Si. (1) (2) . Judul Responsivitas Kepolisian Sektor Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara Dalam Menangani Pengaduan Masyarakat. Nikolaus Uskono, SH., M.Hum (3) Rumusan masalah dalam penelitian ini:”Bagaimanakah Responsivitas kepolisian Sektor Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara Dalam Menangani Pengaduan Masyarakat”. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisis Responsivitas kepolisian Sektor Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara Dalam Menangani Pengaduan Masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah Kualitatif, Pengumpulan data menggunakan metode, observasi, wawancara dan dokumentasi. Data tersebut dianalisis dengan cara reduksi data, display data, penarik kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam kemampuan Merespon Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan Kepolisian Sektor Kecamatan Miomaffo Barat sudah melaksanakan dengan baik dilihat dari sikap dan komunikasi yang diberikan kepada masyarakat. Kecepatan Melayani, aparat dengan sigap dan tulus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ketepatan Melayani, kurangnya pemahaman dari masyarakat mengenai prosedur pengaduan laporkan. Kecermatan Melayani, aparat dengan fokus dan sungguhsungguh sehingga tidak terjadi kesalahan. Ketepatan Waktu Melayani, belum maksimal sesuai dengan waktu yang ditentukan seperti kurangnya disiplin dalam memberikan kejelasan terhadap pelapor, sehingga masyarakat meresa sebagai penerima layanan belum sesuai. Kemampuan Menanggapi Keluhan, dapat dikatakan baik karena kepolisian selalu berusaha untuk menanggapi semua keluhan masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Responsivitas, Pengaduan Masyarakat.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 20 May 2024 00:56
Last Modified: 20 May 2024 00:56
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/882

Actions (login required)

View Item View Item