Gelole, Petrus Yulianto (2024) UPAYA MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI OENENU PADA MATERI STATISTIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW. Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (212kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (779kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (231kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (9MB) |
Abstract
Masalah dari penelitian ini adalah rendahnya komunikasi matematis siswa kelas VIII A SMP Negeri Oenenu pada materi statistika. Sehingga tujuan untuk mengatasi masalah tersebut maka diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes dan observasi. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan beberapa tahap penelitian yaitu perencanaan (planing), tindakan (acting), observasi (observasing), refleksi (reflecsing). Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari siklus I dan siklus II menggambarkan bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa. hal ini terbukti darisiklus I jumlah siswa yang tuntas sebanyak 12 siswa dan meningkat pada siklus II sebanyak 24 siswa. Persentase ketuntasan kelas pada siklus I sebesar 44,44% dan mengalami peningkatan sebesar 88,89%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Jigsaw, Statistika. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Matematika |
Depositing User: | Palmerya Alma Sau |
Date Deposited: | 22 Apr 2024 00:39 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 00:39 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/721 |
Actions (login required)
View Item |