UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI NEONBAT PADA MATERI LINGKARAN DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI JOYFULL LEARNING

Liunokas, Maria Igniosa (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI NEONBAT PADA MATERI LINGKARAN DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI JOYFULL LEARNING. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Masalah yang terdapat dalam penelitian ini yaitu hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika rendah “kebanyakan siswa belum mengerti materi yang diajarkan oleh guru, siswa malas belajar dan strategi pembelajaran yang digunakan guru kurang tepat”. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menerapkan strategi pembelajaran yang tepat, sehingga siswa kelas VIII SMP Negeri Neonbat lebih aktif belajar dan memperoleh hasil yang lebih baik dalam upaya peningkatan hasil belajar. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIIB SMP Negeri Neonbat. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan pedoman observasi dan soal tes. Data hasil tes yang terkumpul pada setiap siklus dianalisis untuk mengetahui tingkat ketuntasan siswa. Analisis data hasil tes terdiri dari analisis ketuntasan perorangan dan ketuntasan kelas. Hasil tes siklus I terdapat 7 orang yang belum mencapai ketuntantasan dengan persentase ketuntasan kelas 65%, sedangakan hasil tes siklus II terdapat 3 orang yang belum tuntas dan 17 orang sudah mencapai ketuntasan, dengan persentase ketuntasan kelas 85%. Hasil tes siklus I dan siklus II menunjukan adanya peningkatan persentase ketuntasan kelas dari siklus pertama sampai dengan siklus kedua adalah 65% menjadi 85%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Lingkaran Joyfull Learning
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Matematika
Depositing User: Oktaviana S Lelang
Date Deposited: 29 Feb 2024 00:52
Last Modified: 29 Feb 2024 00:52
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/635

Actions (login required)

View Item View Item