Seran, Hildegardis (2023) KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN IBU DAN ANAK (KIA) DI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT (PUSKESMAS) ALKANI KECAMATAN WEWIKU KABUPATEN MALAKA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKK.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (89kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (111kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) | Request a copy |
Abstract
Nama: Hildegardis Seran, NPM: 22180092, Skripsi dengan judul “Kualitas Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Alkani Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka” di bawah bimbingan Dr. AP. Aplonia Pala, S.Sos, MM sebagai pembimbing pertama dan Tri Anggraini, S.Ip.,MPA sebagai pembimbing kedua. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Alkani Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknis analisis data bersifat analisis deskriptif dengan sumber informennya adalah kepala puskesmas, para medis dan pasien atau masyarakat, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak (KIA) di Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Alkani Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka sudah di terapkan dimensi keterjangkauan atau akses, dimensi keamanan, dimensi ketepatan waktu dan dimensi hubungan antarmanusia. Namun, dari ke empat dimensi tersebut masih terdapat beberapa hal didalamnya yang belum berjalan sesuai dengan yang diharapkan, yaitu para petugas medis yang sering terlambat masuk kantor, kurang memberikan arahan atau penjelasan kepada pasien tentang pentingnya melakukan pemeriksaan, dan para pasien atau masyarakat yang belum memilki kesadaran tentang pentingnya melakukan pemeriksaan ke puskesmas. Dari ke empat dimensi tersebut, dapat di ukur kualitas pelayanan KIA di Puskesmas Alkani sehingga dapat di simpulkan bahwa kualitas pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Alkani Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka belum berjalan dengan baik sesuai dengan yang di inginkan, sehingga dari para medis perlu untuk meningkatkan terus kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ualitas, Pelayanan, Kesehatan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Oktaviana S Lelang |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 00:18 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 00:24 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/623 |
Actions (login required)
View Item |