PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR ORANG TUA TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI DAFALA KABUPATEN BELU TAHUN AJARAN 2022/2023

Nahak, Gregorius Bria (2023) PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR ORANG TUA TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI DAFALA KABUPATEN BELU TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAKk.pdf

Download (634kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (289kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V & Daftar Pustaka.pdf

Download (425kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (984kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1. Adakah pengaruh bimbingan belajar orang tua terhadap siswa di SMP Negeri Dafala, 2. Seberapa besar pengaruh bimbingan belajar orang tua terhadap minat belajar siswa di SMP Negeri Dafala. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik sampling jenuh.Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa-siswai SMP Negeri Dafala.Teknik pengumupulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan penyebaran angket/kuesioner pada siswa.Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji linearlitas, uji hipotesis dengan menggunakan rumus uji t. Data dianalisis dengan bantuan SPSS Versi 20. Berdasarkan hasil penelitian diketahui nilai signifikan (Sig) sebesar 0.000 lebih kecil dari < probabilitas 0.05, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa ada pengaruh bimbingan belajar orang tua (X) terhadap minat belajar siswa (Y). SelanjutnyaBesarnya angka koefisien Determinasi (R Square) adalah 0.355 atau sama dengan 12.60%, angka tersebut mengandung arti bahwa variabel bimbingna belajar orang tua (X) mempunyai pengaruh terhadap minat belajar siswa (Y) sebesar 12.60% dimana dapat kita lihat pada pengujian hipotetsis yang di analisis menggunakan SPSS Versi 20

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Kuantitatif, Teknik Sampling Jenuh, Pengaruh Bimbingan Belajar, Minat Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Oktaviana S Lelang
Date Deposited: 26 Feb 2024 00:18
Last Modified: 26 Feb 2024 00:26
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/622

Actions (login required)

View Item View Item