PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unimor)

Kolo, Adrianus (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unimor). Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
cover.pdf

Download (974kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (390kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (291kB)

Abstract

Adrianus Kolo : “Pengaruh Brand Ambassador Dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerce Shopee”. Dibawah bimbingan Bapak Berno B. Mitang, SE.,MM selaku pembimbing II dan Bapak Dominikus K. Duli,SE.,MM selaku pembimbing I. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan antara variabel Brand Ambassador (X1), dan Persepsi Kualitas (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada E-commerce Shopee. Penelitian ini berfokus pada konsumen yang telah berbelanja pada E-commerce Shopee. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan bantuan software SPSS 22,0 dengan hasil analisis sebagai berikut : Variabel Brand Ambassador (X1) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada E-commerce Shopee. Hal ini dibuktikan dari koefisien regresi yang bernilai positif sebesar 0,454 dan juga nilai t hitung yang lebih besar dari nilai t tabel (5,045>1,98472) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05 dan nilai R Square sebesar 0,206 artinya persentase sumbangan pengaruh Brand Ambassador (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 20,6% sedangkan sisanya 79,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Variabel Persepsi Kualitas (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada E-commerce Shopee. Hal ini dibuktikan dari koefisien regresi yang bernilai positif sebesar 0,418 dan juga nilai t hitung yang lebih besar dari nilai t tabel (4,552>1,98472) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05 dan nilai R Square sebesar 0,176; artinya persentase sumbangan pengaruh Persepsi Kualitas (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 17,6% sedangakan sisanya 82,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini. Variabel Brand Ambassador (X1), dan Persepsi Kualitas (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada E-commerce Shopee. Hal ini dibuktikan dari nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (13,522>2,699) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05 dan nilai Adjusted R Square sebesar 0,275; artinya persentase sumbangan pengaruh Brand Ambassador (X1), dan Persepsi Kualitas (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 27,5% sedangkan sisanya 72,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini Kata Kunci : Brand Ambassador, Persepsi Kualitas dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Persepsi Kualitas dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 16 May 2023 06:08
Last Modified: 16 May 2023 06:08
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/504

Actions (login required)

View Item View Item