EFEKTIVITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA

Nadiyanti, Sindi (2022) EFEKTIVITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA. Undergraduate thesis, Univrsitas Timor.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (587kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (112kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Nama: Sindi Nadiyanti NPM: 22180079 Judul “Efektivitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Utara” dibawah bimbingan Ibu Dr.A.P.Aplonia Pala.S.Sos.,MM selaku pembimbing utama dan Bapak Stefanus Bekun.S.Sos.,M.AP selaku pebimbing pendamping. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah “Efektivitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga” Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis Efektivitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik analisis data bersifat analisis deskriptif dengan sumber informan Kepala Dinas, Pegawai Bidang Pelayanan Kartu Keluarga, Masyarakat Pengguna Jasa Layanan. Dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Efektivitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan pemerintah. Dengan sub fokus penelitian yang pertama, Pendekatan Sasaran merupakan pendekatan yang memusatkan perhatiannya dalam mengukur efektivitas pada aspek output yaitu dengan mengukur keberhasilan organisasi publik dalam mencapai tingkatan output yang direncanakan. Yang kedua Pendekatan Sumber pendekatan ini mengukur efektivitas dari sisi input yaitu dengan mengukur keberhasilan organisasi publik dalam mendapatkan sumber-sumber yang dibutuhkan. Yang ketiga Pendekatan Proses pendekatan ini menekankan pada aspek internal organisasi publik yaitu dengan melihat sejauh mana efektivitas pelaksanaan program dari semua kegiatan proses internal atau mekanisme organisasi. Sesuai dengan hasil dari penelitian di lapangan dapat penulis simpulkan bahwa Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Utara belum sepenuhnya melaksanakan dan meningkatkan Efektivitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga sesuai dengan syarat-syarat pelayanan yang diberikan oleh pihak pemerintah pusat maupun daerah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pelayanan, Kartu Keluarga.
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 20 Sep 2022 03:08
Last Modified: 20 Sep 2022 03:08
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/413

Actions (login required)

View Item View Item