Bani, Seravina (2021) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL MATERI HIMPUNAN PADA SISWA KELAS VII SMPK St.YOSEF MAUBESI. Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (299kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (291kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Kontekstual pada Siswa Kelas VIIE SMPK St. Yosef Maubesi tahun ajaran 2020/2021”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika melalui pendekatan kontekstual. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIE yang berjumlah 20 orang. Jenis data yang digunakan adalah data primer yakni data yang diperoleh langsung dari subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya peningkatan hasil belajar matematika melalui pendekatan kontekstual. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya peningkatan hasil belajar siswa yang dapat dilihat pada rata-rata nilai tes tip siklus, dimana siklus I 63,8 dengan ketuntasan klasikal 55%, meningkat pada siklus II menjadi 78,10 dengan ketuntasan klasikal menjadi 75%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran pendekatan kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa Kelas VIIE SMPK St.Yosef Maubesi tahun ajaran 2020/2021
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Pendekatan Kontekstual |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Matematika |
Depositing User: | Mr Engelbertus De Yesus Taus |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 07:03 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 07:03 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/265 |
Actions (login required)
View Item |