PERAN BRAND IMAGE DAN DAYA TARIK TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI ANGKUTAN KOTA KEFAMENANU DIMEDIASI VARIABEL PROMOSI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Timor)

Bukifan, Maria Warda (2022) PERAN BRAND IMAGE DAN DAYA TARIK TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI ANGKUTAN KOTA KEFAMENANU DIMEDIASI VARIABEL PROMOSI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Timor). Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (103kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (154kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (688kB)

Abstract

Maria Warda Bukifan/41180065: Skripsi ini berjudul “Peran Brand Image Dan Daya Tarik Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Transportasi Angkutan Kota Kefamenanu Dimediasi Variabel Promosi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Timor)” dibawah bimbingan Bapak Dominikus K. Duli, SE.,MM selaku pembimbing I dan Ibu Felisisima Afoan, SE.,M.Si selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh brand image dan daya tarik terhadap keputusan penggunaan jasa transportasi angkutan kota kefamenanu dimediasi promosi. Objek penelitian ini adalah jasa transportasi angkutan kota kefamenanu. Sampel dalam penelitian ini adalah sebayak 80 responden dengan metode non-probability yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menyebar kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis jalur (path analysis), uji t dan uji f. Berdasarkan hasil analisis SPSS diketahui bahwa: Pengaruh langsung brand image (X1) terhadap penggunaan jasa transportasi (Y2) adalah sebesar 0,104. Pengaruh langsung daya tarik (X2) terhadap penggunaan jasa transportasi (Y2) adalah sebesar 0,152. Pengaruh langsung promosi (Y1) terhadap penggunaan jasa transportasi (Y2) adalah sebesar 0,384. Pengaruh tidak langsung brand image (X1) terhadap penggunaan jasa transportasi (Y2) melalui promosi (Y1) = (0,104 x 0,384 x 100) = 3,9%. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa nilai pengaruh langsung sebesar 0,104 dan pengaruh tidak langsung 3,9% yang artinya bahwa nilai pengaruh tidak langsung lebih kecil dibandingkan dengan pengaruh langsung. Hasil ini menunjukan bahwa secara tidak langsung brand image (X1) mempunyai pengaruh signifikan terhadap penggunaan jasa transportasi (Y2) tanpa promosi (Y1) sebagai variabel intervening, sehingga hipotesis yang mengatakan “diduga ada pengaruh yang signifikan antara variabel brand image (X1) terhadap penggunaan jasa transportasi (Y2) dengan promosi (Y1) sebagai variabel intervening” ditolak. Pengaruh tidak langsung daya tarik (X2) terhadap penggunaan jasa transportasi (Y2) melalui promosi (Y1) = (0,152 x 0,384 x 100) = 5,8%. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa nilai pengaruh langsung sebesar 0,152 dan pengaruh tidak langsung 5,8% yang artinya bahwa nilai pengaruh tidak langsung lebih kecil dibandingkan dengan pengaruh langsung. Hasil ini menunjukan bahwa secara tidak langsung daya tarik (X2) mempunyai pengaruh signifikan terhadap penggunaan jasa transportasi (Y2) tanpa promosi (Y1) sebagai variabel intervening, sehingga hipotesis yang mengatakan “diduga ada pengaruh yang signifikan antara variabel daya tarik (X2) terhadap penggunaan jasa transportasi (Y2) dengan promosi (Y1) sebagai variabel intervening” ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand image, daya tarik, promosi dan keputusan penggunaan jasa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 08 Aug 2022 06:07
Last Modified: 08 Aug 2022 06:07
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/156

Actions (login required)

View Item View Item