PENGHARUH HARGA PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ACER PADA TOKO ARIES ELEKTRONIK KEFAMENANU

Omenu, Megiana (2024) PENGHARUH HARGA PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ACER PADA TOKO ARIES ELEKTRONIK KEFAMENANU. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (302kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (362kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (347kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (554kB)

Abstract

Megiana Omenu 41180127 : Pengaruh Harga Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Laptop Acer pada Toko Aries Elektronik Kefamenanu (studi kasus pada toko Aries Elektronik Kefamenanu). Dibawah bimbingan bapak Berno B. Mitang,SE.,M.M selaku pembimbing I dan bapak Burhanuddi,SE.,MM selaku pembimbing II. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah: “apakah terdapat pengaruh harga (X1), promosi (X2), kualitas produk (X3) terhadap Keputusan pembelian (Y) laptop acer pada toko aries elektronik kefamenanu? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : untuk mengetahui pengaruh variable harga (X1), Promosi (X2), kuaalitas produk (X3) terhadap Keputusan pembelian (Y) laptop acer pada toko aries elektronik kefamenanu secara parsial dan simultan. Data yang digunkan penelitian ini adalah : data primer yang diperoleh melalui kuisoner yang dibagikan kepada 60 orang responden pada toko aries elektronik kefamenanu, dan data sekunder yang diperoleh dari toko aries elektronik kefamenanu tentang harga dan ukuran laptop acer serta biaya promosi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil analisis regresi linear sederhana antara variabel harga (X1) terhadap variabel Keputusan pembelian (Y) laptop acer adalah :Y = 11.733 +3,084 X1+εi. Besarnya nilai koefisien korelasi (R) variabel harga (X1) terhadap variabel Keputusan pembelian (Y) laptop acer sebesar 0,480 yang artinya bahwa hubungan antara variabel harga ( X1) dengan Keputusan pembelian (Y) cukup kuat. Tingkat signifikasi (0,007) lebih kecil dari alfa (0,05) maka ada pengaruh signifikan antara variabel harga (X1) terhadap variabel Keputusan pembelian (Y) laptop acer pada toko aries elektronik Kefamenanu. Hasil analisis regresi linear sederhana antara variabel promosi (X2) terhadap variabel Keputusan pembelian (Y) laptop acer adalah : Y = 8,717+0,317 X2+εi. Besarnya nilai koefisien korelasi (R) variabel promosi (X2) terhadap variabel Keputusan pembelian (Y) laptop acer sebesar 0,317 yang artinya bahwa hubungan antara variabel promosi ( X2) dengan Keputusan pembelian (Y) cukup . Tingkat signifikasi (0,007) lebih kecil dari alfa (0,05) maka ada pengaruh signifikan antara variabel harga (X2) terhadap variabel Keputusan pembelian (Y) laptop acer pada toko aries elektronik Kefamenanu.Hasil analisis regresi linear sederhana antara variabel kualitas produk (X3) terhadap variabel Keputusan pembelian (Y) laptop acer adalah :Y = 14,302+0,112X3+εi. esarnya nilai koefisien korelasi (R) variabel promosi (X3) terhadap variabel Keputusan pembelian (Y) laptop acer sebesar 0,615 yang artinya bahwa hubungan antara variabel promosi ( X3) dengan Keputusan pembelian (Y) kuat. Tingkat signifikasi (0,000) lebih kecil dari alfa (0,05) maka ada pengaruh signifikan antara variabel harga (X3) terhadap variabel Keputusan pembelian (Y) laptop acer pada toko aries elektronik Kefamenanu. Hasil analisis regresi linear berganda antara variabel harga (X1), promosi (X2) kualitas produk (X3) terhadap variabel Keputusan pembelian (Y) laptop acer adalah : Y = 0,367+0,306X1+ 0,546X2 +0,263+εi. Besarnya nilai koefisien korelasi (R) variabel harga (X1) promosi (X2) kualitas produk (X3) terhadap variabel Keputusan pembelian (Y) laptop acer sebesar 0,936 yang artinya bahwa hubungan antara variabel harga (X1) promosi (X2) kualitas produk ( X3) dengan Keputusan pembelian (Y) sangat kuat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga(X1), Promosi (X2) dan Kualitas produk (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 15 Oct 2024 00:08
Last Modified: 15 Oct 2024 00:08
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1302

Actions (login required)

View Item View Item