Bria, Maria Asumta (2023) PELAYANAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK (E-KTP) DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MALAKA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (115kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (102kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Nama Maria Asumta Bria, NPM. 22180240, Judul Penelitian Pelayanan e.KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka merupakan salah satu oraganisasi atau lembaga publik yang didirikan oleh pemerintah dan memiliki perkembangan teknologi informasi dan komonikasi untuk melayani kebutuhan masyarakat dan menbantu manusia dalam menjalankan aktivitasnya. adapun permasalahan yang diajukan adalah bagaimanakah sistem dari pelayanan e- KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka dengan sub fokus tangible (berwujut/bukti fisik), reliabelity (kehandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), dan empaty (empati) (kesesuaiaan dengan aturan yang lebih tinggi). Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan dalam pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, informen dan dokumentasi Kepala Dinas Disdukcapil Malaka dan masyarakat Kabupaten Malaka. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa: hasil penelitian sistem pelayanan e-KTP yang belum profesional dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil dalam melaksanakan kebijakan, program dan kegiatan karena masi terdapat sarana dan prasarana yang belum memadai. Dimensi reliability (kehandalan) , Pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Malaka sudah menerapkan Dimensi Reliability. Berdasarkan sub dimensi dalam Dimensi Realibility sudah berjalan dengan baik. Dimensi Renponsiveness (Tanggapan), Pada Pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka sudah menerapkan dimensi Responsiveness beserta sub dimensinya. Namun terdapat beberapa sub dimensi seperti beberapa pegawai yang di nilai tidak ramah. Dimensi Asusrance (Jaminan), pada pelayanan Dikantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka sudah menerapkan dimensi Assurance beserta sub dimensinya. Namun sub dimensinya belum berjalan sesuai harapan masyarakat seperti pegawai belum maksimal memberikan jaminan tepat waktu dalam pelayanan. Dimensi Empaty (Empati), Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka sudah menerapkan Dimensi Emphaty (Empati) beserta sub dimensinya. karena pelayanan suda berjalan sesuai harapan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan E-KTP |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Oktaviana S Lelang |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 00:52 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 00:52 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/632 |
Actions (login required)
View Item |