KUALITAS PELAYANAN PT PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO) RAYON KEFAMENANU KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA

Tefa, Monika Alfania Putri (2024) KUALITAS PELAYANAN PT PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO) RAYON KEFAMENANU KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (705kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (138kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Monika Alfania Putri Tefa. NPM : 22190005. Dengan judul : “Kualitas Pelayanan PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Rayon Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara”. Dibimbing oleh Dr.AP Aplonia Pala, S.Sos.,MM dan Tri Anggraini, S.IP.,M.AP. Masalah yang dihadapi dalam penelitian ini adalah : masih terdapat beberapa wilayah di kota kefamenanu dan di desa-desa yang belum teraliri daya listrik dan kurangnya ketanggapan dalam penanganan daya listrik pada pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan yang diberikan PT. PLN (Persero) Rayon Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa : Bukti fisik, kualitas pelayanan PT. PLN (Persero) Rayon Kefamanenu pada dimensi bukti fisik cukup efektif dan dalam pelayanan sarana serta prasarananya pun memadai. Kehandalan, kualitas pelayanan PT. PLN (Persero) Rayon Kefamenanu lebih mengutamakan permasalahan pelanggan dan dapat memberikan solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah pelayanan. Daya tanggap, kualitas pelayanan PT. PLN (Persero) Rayon Kefamenanu dalam dimensi daya tanggap pegawai selalu memberikan informasi yang jelas dan benar tentang masalah kelistrikan seperti jadwal pemadaman. Jaminan, kualitas pelayanan PT. PLN (Persero) Rayon Kefamenanu dalam dimensi jaminan cukup baik. Perlu adanya peningkatan untuk lebih mengutamakan pelayanan yang lebih serius untuk pelanggan untuk mendukung kualitas pelayanan. Empati, kualitas pelayanan PT. PLN (Persero) Rayon Kefamenanu sudah terjalin dan berdampak baik dalam pelanggan dengan kepedulian terhadap masalah pelanggan di prioritaskan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti mengenai kualitas pelayanan PT. PLN (Persero) Rayon Kefamenanu di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara, belum optimal walaupun sudah banyak wilayah yang dialiri listrik masih juga terdapat 9 wilayah kelurahan/desa yang belum dialiri listrik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Listrik, Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 10 Jun 2024 05:31
Last Modified: 10 Jun 2024 05:31
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1037

Actions (login required)

View Item View Item