PROMOSI PARIWISATA TANJUNG BASTIAN DI DESA HUMUSU WINI KECAMATAN INSANA UTARA KABUPATEN TIMOR TENGAN UTARA

Uskono, Angelucia Osi (2024) PROMOSI PARIWISATA TANJUNG BASTIAN DI DESA HUMUSU WINI KECAMATAN INSANA UTARA KABUPATEN TIMOR TENGAN UTARA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (878kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (107kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (161kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (520kB)

Abstract

Nama Angelucia Osi Uskono, NPM. 22190072, Wilfridus Taus,S.Sos. M.AP (2), Yohanes Fritantus,S.AP.,M.AP (3) . Judul Penelitian Promosi Pariwisata Tanjung Bastian di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Adapun permasalahan yang diajukan adalah Bagaimanakah Promosi Pariwisata Tanjung Bastian Di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana, oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan Promosi Pariwisata Tanjung Bastian di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan dalam pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat dilihat bahwa: (1)Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membuat iklan terkait obyek wisata Tanjung Bastian. Ada beberapa jenis iklan yang digunakan yaitu media cetak dan media online. Media cetak terdiri dari cd, banner, koran, brosur dan fortuna. Sedangkan media online yaitu vlog dan website. (2)Pesan yang terkandung didalamnya yaitu mengenai keindahan alam, fasillitas, suasana obyek wisata, pelayanan petugas, dan eventevent yang dilakukan. (3)Informasi yang sesuai dengan fakta di obyek wisata. Hal ini tentu sebagai salah satu unsur yang dapat menarik perhatian sehingga menimbulkan minat dan keinginan untuk mengunjungi obyek wisata. Berdasarkan fakta di lapangan, wisatawan lebih tertarik ke obyek wisata karena keadaan pantainya yang indah serta event-event seperti pacuan kuda yang diselenggarakan di obyek wisata Tanjung Bastian. (4)Iklan yang dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif belum berdampak bagi wisatawan khususnya daerah-daerah terpencil

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Pariwisata
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GC Oceanography
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 07 May 2024 01:06
Last Modified: 07 May 2024 01:06
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/734

Actions (login required)

View Item View Item