PELAYANAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK (E-KTP) DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MALAKA

Bria, Maria Asumta (2023) PELAYANAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK (E-KTP) DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MALAKA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (115kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (102kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Nama Maria Asumta Bria, NPM. 22180240, Judul Penelitian Pelayanan e.KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka merupakan salah satu oraganisasi atau lembaga publik yang didirikan oleh pemerintah dan memiliki perkembangan teknologi informasi dan komonikasi untuk melayani kebutuhan masyarakat dan menbantu manusia dalam menjalankan aktivitasnya. adapun permasalahan yang diajukan adalah bagaimanakah sistem dari pelayanan e- KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka dengan sub fokus tangible (berwujut/bukti fisik), reliabelity (kehandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), dan empaty (empati) (kesesuaiaan dengan aturan yang lebih tinggi). Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan dalam pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, informen dan dokumentasi Kepala Dinas Disdukcapil Malaka dan masyarakat Kabupaten Malaka. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa: hasil penelitian sistem pelayanan e-KTP yang belum profesional dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil dalam melaksanakan kebijakan, program dan kegiatan karena masi terdapat sarana dan prasarana yang belum memadai. Dimensi reliability (kehandalan) , Pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Malaka sudah menerapkan Dimensi Reliability. Berdasarkan sub dimensi dalam Dimensi Realibility sudah berjalan dengan baik. Dimensi Renponsiveness (Tanggapan), Pada Pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka sudah menerapkan dimensi Responsiveness beserta sub dimensinya. Namun terdapat beberapa sub dimensi seperti beberapa pegawai yang di nilai tidak ramah. Dimensi Asusrance (Jaminan), pada pelayanan Dikantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka sudah menerapkan dimensi Assurance beserta sub dimensinya. Namun sub dimensinya belum berjalan sesuai harapan masyarakat seperti pegawai belum maksimal memberikan jaminan tepat waktu dalam pelayanan. Dimensi Empaty (Empati), Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka sudah menerapkan Dimensi Emphaty (Empati) beserta sub dimensinya. karena pelayanan suda berjalan sesuai harapan masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan E-KTP
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Oktaviana S Lelang
Date Deposited: 29 Feb 2024 00:52
Last Modified: 29 Feb 2024 00:52
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/632

Actions (login required)

View Item View Item