PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DESA FAFINESU KECAMATAN INSANA FAFINESU KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA

Molo, Fatima Mariana (2023) PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DESA FAFINESU KECAMATAN INSANA FAFINESU KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (404kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (95kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V + LAMPIRAN)
BAB V.pdf

Download (508kB)

Abstract

Fatima Mariana Molo, NPM 22170138, Skripsi dengan judul “Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Desa Fafinesu, Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara”. Dibimbing oleh Bapak Fidelis Atanus, S.Fil.M.Si dan Bapak Agustinus Longa Tiza, S.Sos., M.AP. Masalah Penelitian ini yaitu; Bagaimanakah Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Desa Fafinesu Kecamatan Insana Fafinesu Kabupaten Timor Tengah Utara.? Dan tujuan dari penilian ini yaitu; untuk menganalisis dan mendeskripsikan tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan Desa Fafinesu Kecamatan Insana Fafinesu Kabupaten Timor Tengah Utara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian mengenai kualitas pelayanan administrasi kependudukan yang terdiri dari 5 indikator yaitu terkait dimensi tangible (bukti fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), Dan yang terakhir Empahaty (Empati) maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Tangible (bukti fisik), fasilitas pendukung pelayanan sudah memadai seperti adanya Realibity (kehandalan) dimensi Empahaty (Empati) yaitu sudah menunjukkan kualitas pelayanan dengan baik yaitu dengan memberikan pelayanan yang tulus, serta peduli member perhatian kepada masyarakat dan tidak membedabedakan (diskriminatif) sehingga dapat member kepuasan bagi masyarakat yang melakukan pelayanan. Dari ketiga indikator tersebut dinilai sudah memberikan pelayanan yang baik sehingga memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi masyarakat melakukan pelayanan. Responsiveness (daya tanggap) bahwa pegawai sudah menunjukkan sikap yang cukup baik kepada masyarakat namun ketanggapan pegawai terhadap masyarakat masih perlu diperbaiki dari dimensi Assurance (Jaminan) pegawai dalam melayani masyarakat terkait dengan jaminan tepat waktu perlu diperbaiki agar masyarakat bisa mengambil berkas yang diurus sesuai waktu yang ditentukan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, administrasi kependudukan
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 21 Feb 2024 04:04
Last Modified: 21 Feb 2024 04:04
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/591

Actions (login required)

View Item View Item