Pakaenoni, Adelgunda (2023) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 150CC PADA DEALER NSS CABANG INSANA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (520kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (195kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V + LAMPIRAN)
BAB V.pdf Download (172kB) |
Abstract
Adelgunda Pakaenoni (41180067), “Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Honda Vario 150CC Pada Dealer Nss Cabang Insana”di bawah bimbingan Dr. Maximus L. Taolin, SE., MSc selaku pembimbing I dan Felisisima Afoan, SE., M.Si selaku pembimbing II. Industri motor saat ini mulai berkembang pesat hal ini berhubungan dengan berbagai macam produk motor yang beragam. Penggunaan kendaraan bermotor merk honda (vario 150cc) merupakan kebutuhan dengan prioritas yang bertahap mulai dari kebutuhan primer, kebutuhan sekunder (pelengkap) bahkan kebutuhan tersier (barang mewah). Dan juga dalam penjualan kendaraan merek Honda vario 150cc mengalami fruktuasi. Masalah utama dalam penelitian ini yakni kurangnya kualitas yang diberikan kepada konsumen sehingga menyebabkan sebagian besar minat beli konsumen tidak maksaimal. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa empat hal. Pertama, apakah promosi (X1) berpengaruh terhadap minat beli sepeda motor honda vario 150cc 150cc (Y) pada Dealer NSS Cabang Insana. Kedua, apakah harga (X2) berpengaruh terhadap minat beli sepeda motor honda vario 150cc (Y) pada Dealer NSS Cabang Insana. Ketiga, apakah kualitas produk (X3) berpengaruh terhadap minat beli sepeda motor honda vario 150cc (Y) pada Dealer NSS Cabang Insana. Dan keempat, apakah promosi (X1) harga (X2) kulitas produk (X3) berpengaruh terhadap minat beli sepeda motor honda vario 150cc (Y) pada Dealer NSS Cabang Insana. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan dilaksanakan di Dealer NSS Cabang Insana. Selain itu, penulis juga mewawancarai pihak – pihak yang berkaitan langsung dengan masalah yang dibahas, untuk mengetahui promosi (X1) berpengaruh terhadap minat beli sepeda motor honda vario 150cc (Y) pada Dealer NSS Cabang Insana, untuk mengetahui harga (X2) berpengaruh terhadap minat sepeda motor honda vario 150cc (Y) pada Dealer NSS Cabang Insana, untuk mengetahui kualitas produk (X3) berpengaruh terhada minat beli sepeda motor honda vario 150cc (Y) pada Dealer NSS Cabang Insana, dan untuk mengetahui promosi (X1), harga (X2), kualitas produk (X3) berpengaruh terhadap minat beli sepeda motor honda vario 150cc (Y) pada Dealer NSS Cabang Insana. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini, promosi (X1) berpengaruh positif terhadap Minat Beli (Y) sepeda motor honda vario 150cc pada Dealer NSS Cabang Insana. Hal ini dibuktikan dari koefisien regresi yang bernilai positif sebesar 0,670 dan juga nilai t hitung yang lebih besar dari nilai t tabel (5,985>1,667) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05. Harga (X2) berpengaruh positif terhadap Minat Beli (Y) sepeda motor honda vario 150cc pada Dealer NSS Cabang Insana. Hal ini dibuktikan dari koefisien regresi yang bernilai positif sebesar 0,486 dan juga nilai t hitung yang lebih besar dari nilai t tabel (4.159>1,667) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05. Kualitas produk (X3) berpengaruh positif terhadap Minat Beli (Y) sepeda motor honda vario 150cc pada Dealer NSS Cabang Insana. Hal ini dibuktikan dari koefisien regresi yang bernilai positif sebesar 0,396 dan juga nilai t hitung yang lebih besar dari nilai t tabel (3.541>1,667) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05. Promosi (X1), Harga (X2) dan Kualitas Produk (X3) secara simultan berpengaruh terhadap Pengaruh Minat Beli (Y) sepeda motor honda vario 150cc pada Dealer NSS Cabang Insana. Hal ini dibuktikan dari nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (16,426>3,13) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Minat Beli, Motor |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Palmerya Alma Sau |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 03:56 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 03:56 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/565 |
Actions (login required)
View Item |