Lasi, Raimunda (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARANDARING (DALAM JARINGAN) PADA MASA PANDEMIDI SEKOLAH DASAR INPRES MOTAMARO KECAMATAN RAIMANUKKABUPATEN BELU. Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI 22180163 ABSTRAK.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB I)
SKRIPSI 22180163 BAB I.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB II)
SKRIPSI 22180163 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
SKRIPSI 22180163 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
SKRIPSI 22180163 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
SKRIPSI 22180163 BAB V+DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (5MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
SKRIPSI 22180163 LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Nama Raimunda Lasi NPM 22180163 SKRIPSI dengan Judul EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING (DALAM JARINGAN) PADA MASA PANDEMI DI SEKOLAH DASAR INPRES MOTAMARO KECAMATAN RAIMANUK KABUPATEN BELU dengan Pembimbing Utama Anita Lassa, S.Pd.,MM Dosen Pendamping Drs. Marthen Patiung,M.Si. Perkembangan pendidikan saat ini dipengaruhi oleh pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu teknologi informasi yang ikut berperan dalam dunia pendidikan adalah pembelajaran Daring. Pembelajaran daring berfungsi sebagai penghubung antar pendidik dengan siswanya dengan jaringan internet yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana efektivitas pembelajaran daring pada masa pandemic dikatan efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kegiatan pembelajaran daring di rumah peserta didik sebagai upaya mendukung program pemerintah yaitu study from home selama adanya pandemic serta menganalisis efektifitas dalam pemebelajaran daring. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah tanya jawab kepada narasumber yaitu guru SD Inpres Motamaro kecamatan Raimanuk Kabupaten Belu melalui wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran daring yang dilakukan dirumah masing-masing membuat peserta didik lebih mandiri dan menciptakan motivasi untuk belajar. Selain itu pembelajaran daring menjadi salah satu keberhasilan untuk menciptakan perilaku social distancing sehingga meminimalisir munculnya keramaian yang dianggap dapat berpotensi semakin menyebarnya covid 19 di lingkungan sekolah. Akan tetapi masih kurang efektif dalam pelaksanaannya disebabkan adanya berbagai kendala seperti kemanpuan ekonomi, penguasaan teknologi, kuota internet, dan jaringan yang belum memadai. Kata kunci: Efektivitas, Pembelajaran Daring, Sekolah Dasar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Pembelajaran Daring, Sekolah Dasar |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Mr Engelbertus De Yesus Taus |
Date Deposited: | 17 May 2023 06:29 |
Last Modified: | 17 May 2023 06:29 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/507 |
Actions (login required)
View Item |