ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KOPI “KOEF METO” (Studi Kasus Pada Kedai Kopi Koef Meto Di Taman Kota Kefamenanu)

Kiik, Maria (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KOPI “KOEF METO” (Studi Kasus Pada Kedai Kopi Koef Meto Di Taman Kota Kefamenanu). Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
cover.pdf

Download (481kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (446kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (191kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN I_merged.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indonesia merupakan salah satu Negara produsen dan konsumen kopi terbesar di dunia. Hal ini terjadi karena bagi masyarakat Indonesia minum kopi merupakan salah satu tradisi untuk merayakan nilai kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah : faktor-faktor internal dan eksternal apa saja yang dapat mempengaruhi peningkatan penjualan Kopi Koef Meto serta strategi apa yang dapat digunakan dalam meningkatkan penjualan Kopi Koef Meto di taman kota Kefamenanu. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah : data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang dibagikan kepada 8 orang responden. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis SWOT dengan mengunakan metode matrix IFAS (Internal Factor Analysis Summary) dan matrix EFAS (Eksternal Factor Analysis Summary) dan matriks SWOT. Hasil penelitian menunjukan bahwa Dari faktor internal Kedai Kopi Koef Meto memiliki skor 3,99 yang berarti menggambarkan posisi internal kedai yang kuat. Pada faktor eksternal dari Kedai Kopi Koef Meto memiliki skor 3,85, ini menggambarkan kedai kopi merespon peluang yang ada dan cukup mampu menghindari ancaman yang ada. Strategi yang paling tepat dalam pemasaran Kopi Koef Meto dapat dilihat dengan menggunakan diagram cartesius. Pada diagram ini sangat jelas menunjukan perusahaan berada dalam kuadran I yang dapat memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada dengan terus melakukan pengembangan (agresif). Strategi yang diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif yang dapat meningkatkan penjualan. Kata kunci : Kedai Kopi, Strategi Pemasaran, Faktor Internal, Faktor Eksternal, SWOT

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kedai Kopi, Strategi Pemasaran, Faktor Internal, Faktor Eksternal, SWOT
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:55
Last Modified: 23 Feb 2023 02:55
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/469

Actions (login required)

View Item View Item