Meo, Maria Rosari (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, DAN TESTIMONI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Situs Jual Beli Online Shop Shopee Indonesia di Kefamenanu). Undergraduate thesis, Universitas Timor.
![]() |
Text (ABSTRAK)
Skripsi Cover.pdf Download (789kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (284kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (810kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Download (528kB) |
Abstract
MARIA ROSARI MEO 41180013: Pengaruh Brand Ambassador Dan Testimoni Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Situs Jual Beli Online Shop Shopee Indonesia di Kefamenanu), dibawah bimbingan Bapak Dr. Maximus L. Taolin, SE.,M.Sc selaku pembimbig I dan Bapak Berno B. Mitang, SE.,MM, selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh Brand Ambassador(X1) dan Testimoni (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Shopee. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisoner yang diberikan kepada 60 orang responden. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan analisis linear berganda dengan bantuan software SPSS 20. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Brand Ambassador (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hal ini dibuktikan dari hasil uji t diperoleh tingkat signifikansi 0,000 karena signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000< 0,05) dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,286 atau 28,6%. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Testimoni (X2) terhadap Keputusan pembelian (Y). Hal ini dibuktikan dari hasil uji t diperoleh tingkat signifikansi 0,000 karena signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,544 atau 54,4%. Variabel Brand Ambassad (X1) dan Testimoni secara simultan memiliki pengaruh terhadap Keputusan pembelian (Y). Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien determinasi Adjusted R Square 0,535 atau 53,5%. Kata kunci : Brand Ambassador (X1), Testimoni (X2) dan Keputusan Pembelian (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador (X1), Testimoni (X2) dan Keputusan Pembelian (Y). |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Engelbertus De Yesus Taus |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 03:57 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 03:57 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/462 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |