PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI PADA ONLINE MARKETPLACE SHOPEE

Santos, Fidalia Da Costa (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI PADA ONLINE MARKETPLACE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak .pdf

Download (358kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1 (1).pdf

Download (281kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (277kB)
[img] Text (LAPIRAN)
Lampiran .pdf

Download (242kB)

Abstract

Fidalia Da Costa Santos 41180134: Pengaruh Online Customer Review Dan Rating Dan E-Service Quality Terhadap Minat Beli Pada Online Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Seluruh Masyarakat Niki-Niki, Tts) . Dibawah bimbingan Bapak Berno B.Mitang ,SE.,MM selaku pembimbing Utama dan Dominikus K. Duli, SE.,MMselaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan antara variabel Online Customer Review (X1), Online Customer Rating (X2) dan E-Service Quality (X3) terhadap Minat Beli (Y)Pada Online Marketplace Shopee. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisoner yang dibagikan kepada 80 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 25,0 dengan hasil analisis sebagai berikut: Terdapat pengaruh positif Online Customer Review (X1) terhadap Minat Beli (Y) di seluruh masyarakat Niki-niki, TTS. Hal ini dibuktikan dari koefisien regresi yang bernilai positif sebesar 0,681 dan juga nilai t hitung yang lebih besar dari nilai t tabel (6,183>1,667) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien korelasi sebesar 0,573 hubungannya kuat. Terdapat pengaruh positif Online Customer Rating (X2) terhadap Minat Beli (Y) di seluruh masyarakat Niki-niki, TTS. Hal ini dibuktikan dari koefisien regresi yang bernilai positif sebesar 0,485 dan juga nilai t hitung yang lebih besar dari nilai t tabel (4.185>1,667) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05. dan koefisien korelasi sebesar 0,528 hubungannya kuat. Variabel Online Customer Review (X1), variabel Online Customer Rating (X2) dan variabel E-Service Quality (X3)secara simultan berpengaruh terhadap Pengaruh Minat Beli(Y) di seluruh masyarakat Niki-niki, TTS. Hal ini dibuktikan dari nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (16,634>3,13) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05. Kata Kunci : Online Customer Review (X1), Online Customer Rating(X2),E-Service Quality (X3)dan Minat Beli(Y)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review (X1), Online Customer Rating(X2),E-Service Quality (X3)dan Minat Beli(Y)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 06 Feb 2023 06:36
Last Modified: 06 Feb 2023 07:34
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/441

Actions (login required)

View Item View Item