UPAYA PEMERINTAH MALAKA DALAM PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR (STUDI KASUS DI KANTOR DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN MALAKA)

Kiik, Ardianto (2022) UPAYA PEMERINTAH MALAKA DALAM PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR (STUDI KASUS DI KANTOR DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN MALAKA). Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
KOVER_DEPAN_SKRIPSI.pdf

Download (176kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (46kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (18kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (163kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (23kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (126kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui Upaya Pemerintah Malaka dalam pengujian kendaraanbermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Malaka.(Studi Kasus di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Malaka) Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan Skripsi ini yaitu penelitian deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan atau melukiskan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta atau sifat-sifat serta hubungan yang diselidiki. Hasil penelitian menunjukan bahwa upaya pemerintah malaka dalam pengujian kendaraanbermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Malaka.berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan pemerintah dengan sub fokus yang pertama Tangible (Bukti Langsung) yaitu penampakan fisik dari gedung, perlengkapan, pegawai, dan fasilitas– fasilitas lain yang dimiliki. Di Dinas Pehubungan Kabupaten Malaka masih mengalami kekurangan peralatan pengujian kendaraan, semua alat yang diperlukan untuk melakukan pengujian belum dimiliki oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Malaka.yang kedua reliability (keandalan)Keberhasilan suatu unit pelayanan dilihat dari kemampuan petugas terlebih dahulu. Di Dinas Pehubungan Kabupaten Malaka, antara jumlah pegawai dan jumlah orang yang harus dilayani tidak sebanding, dimana jumlah petugas yang mengurus uji kendaraan 15 orang, dan 7 orang berada pada bagian teknis uji kendaraan (orang yang melakukan pengujian kendaraan) yang ketiga Responsiveness yaitu kemampuan para staff untuk memberikan pelayanan dengan tanggap. sikap petugas Dinas Pehubungan Kabupaten Malaka terhadap masyarakat yang melakukan pengujian kendaraan cukup baik, dimana ketika masyarakat bertanya petugas mudah memberikan informasi mengenai pengujian kendaraan. Yang keempat Asurance dalam penelitian ini meliputi kepastian kendaraan yang diuji dan kepastian biaya yang harus dibayarkan oleh masyarakat. Dinas Pehubungan Kabupaten Malaka adalah pengujian kendaraan, sehingga kepastian bahwa kendaraan yang diuji layak jalan sangatlah penting. Yang kelima Emphathy (Empati) mencakup kemudahan dalam melakukan hubungan komunikasi yang baik, perhatian pribadi dan memahami kebutuhan para pelanggan. Bagi petugas Dinas Pehubungan Kabupaten Malaka menganggap bahwa hal ini sebagai komitmen untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Kata Kunci : Upaya, Pemerintah, dalam Pengujian, kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Upaya, Pemerintah, dalam Pengujian, kendaraan bermotor.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Q Science > Q Science (General)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:54
Last Modified: 24 Jan 2023 02:54
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/437

Actions (login required)

View Item View Item