PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DITINJAU DARI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Balok, Yanuria (2022) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DITINJAU DARI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, Univrsitas Timor.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (535kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I .pdf

Download (62kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa menggunakan pembelajaran multiple intelligences dengan strategi pembelajaran berbasis masalah yang dapat meningkatkan hasil belajar biologi siswa kelas VIII SMPK St. Yosef Maubesi. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus sampai 28 Agustus, 2021 di SMPK St. Yosef Maubesi yang berjumlah 24 orang. Teknik dan instrumen pengumpulan data berupa pemberian soal utuk mengetahui hasil belajar siswa di kelas. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari hasil tes yang digunakan pada kelas perlakuan 1dan kelas perlakuan 2. Hasil penelitianini menunjukkan bahwa hasil belajar dengan materi sistem gerak pada manusia pada kelas perlakuan 1 dengan strategi pembelajaran berbasis multiple intelligences diperolehnilai rata sebesar 83,50 dengan nilai tertinggi 88 dan nilai terendah 60, hasil belajar kelas perlakuan 2 dengan menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah memiliki rata-rata sebesar 75,33 dengan nilai tertinggi 80 dan nilai terendah 68. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan daat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa ditinjau dari strategi pembelajaran berbasis multiple intelligences dengan strategi pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences, Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah, Hasil Belajar.
Subjects: Q Science > QR Microbiology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Biologi
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 20 Sep 2022 03:08
Last Modified: 20 Sep 2022 03:08
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/414

Actions (login required)

View Item View Item