Mesakh, Ivandiana (2022) UPAYA PEMERINTAH DESA DALAM PENGURUSAN E-KTP DI DESA MANDEU KECAMATAN RAIMANUK KABUPATEN BELU. Undergraduate thesis, Univrsitas Timor.
Text (Abstrak)
COVER.pdf Download (664kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (264kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (758kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (277kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (324kB) |
Abstract
UPAYA PEMERINTAH DESA DALAM PENGURUSAN E-KTP DI DESA MANDEU KECAMATAN RAIMANUK KABUPATEN BELU. Masalah yang melatarbelakangi penelitian tersebut adalah Bagaimana Upaya pemerintah desa dalam pengurusan E-KTP di desa Mandeu Kecamatan Raimanuk Kabupaten Belu? Fokus penelitian adalah Untuk mengetahui upaya pemerintah desa dalam pengurusan E-KTP di Desa Mandeu Kecamatan Raimanuk Kabupaten Belu.Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui upaya pemerintah desa dalam pengurusan E-KTP di Desa Mandeu Kecamatan Raimanuk Kabupaten Belu. Metode penelitian dengan dengan lokasi penelitian ini dilaksanakan di Kabupaten Belu. Pemilihan tempat dan lokasi penelitian dengan alasan yaitu ingin mengetahui kasus pelayanan KTP-el di instansi tersebut. Jenis penelitian kualitatif dengan sumber data terdiri atas data primer dan data sekunder. Informan penelitian terdiri atas Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Masyarakat yang menggunakan pelayanan KTP-el. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian menenmukan bahwa sistem dari penerapan pelayanan KTPel telah diterapakan sesuai dengan input, proses dan output data pemohon yang wajib memiliki KTP dan telah teregistrasi dalam sistem online pada database kependudukan nasional. Ketersediaan informasi dari pennerapan pelayanan KTPel telah disesuaikan dengan kebutuhan perolehan informasi yang bersifat objektif, subjektif dan general untuk mendapatkan NIK yang sesuai KK yang teregistrasi. Bentuk layanan dari penerapan pelayanan KTP-el ditunjukan oleh pegawai dalam melayani pemohon berupa kualitas layanan interaksi, lingkungan fisik dan hasil xv untuk menjamin terwujudnya harapan pelayanan penerbitan KTP-el. Bentuk feedback dari penerapan pelayanan KTP-el telah ditindaklanjuti oleh Dinas kependudukan berdasarkan kesesuaian, efektif, ketepatan waktu dan prosedural dari kegiatan pelayanan penerbitan KTP-el.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Upaya, Kepala Desa, Pelayanan Publik |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Mr Engelbertus De Yesus Taus |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 03:08 |
Last Modified: | 20 Sep 2022 03:08 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/409 |
Actions (login required)
View Item |