Atok, Melania Yunita (2021) ANALISIS PEMASARAN TERUNG DI DESA FAFOE KECAMATAN MALAKA BARAT KABUPATEN MALAKA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (816kB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Download (380kB) |
|
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (624kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Download (394kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Download (301kB) |
Abstract
MELANIA YUNITA ATOK Analisis Pemasaran Terung Di Desa Fafoe Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka Dibimbing oleh AGUSTINUS NUBATONIS S.p.,M.p dan YOSEFINA MARICE FALLO S.p.,M.Agb. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Fafoe Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka dari bulan Juli 2021 sampai selesai. Tujuan dari penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui saluran pemasaran terung di Desa Fafoe. 2). Untuk mengetahui margin pemasaran di Desa Fafoe. 3). Untuk mengetahui Farmer’s share dalam pemasaran terung di Desa Fafoe. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif untuk mengetahui saluran pemasaran terung, analisis margin pemasaran untuk mengetahui selisih harga beli terung ditingkat konsumen dengan harga jual yang diterima produsen dan Farmer’s Share untuk mengetahui bagian harga yang diterima petani. Hasil analisisis menunjukkan bahwa Saluran pemasaran di daerah penelitian terdiri dari tiga saluran pemasaran yaitu: 1). Produsen- Konsumen 2). Produsen- Pedagang Pengecer- Konsumen 3). Produsen- Pedagang PengumpulPedagang Pengecer- Konsumen. Margin pemasaran pada saluran I sebesar Rp.0/Kg karena harga jual terung di tingkat petani sama dengan harga beli ditingkat konsumen. Sementara pada saluran pemasaran II margin yang diperoleh adalah sebesar Rp.5.000/Kg dan pada saluran pemasaran III margin yang diperoleh sebesar Rp.7.500/ Kg. Nilai Farmer’s Share saluran pemasaran I sebesar 100%, Nilai Farmer’s Share saluran pemasaran II sebesar 66,67% dan Nilai Farmer Share’s saluran pemasaran III sebesar 50%. Ketiga saluran tersebut memiliki nilai farm
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Terung, Saluran pemasaran, Margin Pemasaran, Farmer’s Share |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Mr Engelbertus De Yesus Taus |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 00:41 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 00:41 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/184 |
Actions (login required)
View Item |