FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR BEKAS

Meak, Stefania Okta Winda (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR BEKAS. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (631kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Stefania Oktawinda Meak, 41170095, FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR BEKAS (STUDI KASUS PADA UD MAJU JAYA MOTOR DI KABUPATEN BELU. Di bawah bimbingan Bapak Sirilius Nafanu, SE., MM dan Bapak Aquidowaris Manek,SE.,MSA masing – masing sebagai Pembimbing I dan Pembimbing II. Penelitian ini dilaksanakan pada UD. Maju Jaya Motor Atambua, Kabupaten Belu. Masalah utama dalam penelitian ini yakni masih terdapat sebagian konsumen yang mengeluh mengenai ketersediaan merek motor yang diinginkan serta harga motor yang tidak bisa dijangkau oleh sebagian konsumen sehingga tidak melakukan pembelian motor pada UD.Maju Jaya Motor . Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga(X1), merek(X2), kualitas (X3) dan lokasi (X4) terhadap keputusan pembelian motor bekas (Y) pada UD. Maju Jaya Atambua baik secara parsial maupun secara simultan. Sampel dalam penelitian ini sebesar 50 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diambil menggunakan kuisioner sesuai dengan indikator setiap variabel yakni harga, merek, kualitas, lokasi dan keputusan pembelian. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi sederhana dan berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa secara parsial harga (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor bekas (Y) pada UD. Maju Jaya Motor yang ditunjukan dengan nilai thitung sebesar 5,810 lebih besar dari ttabel sebesar 1,678 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 lebih kecil alpha 0,05, secara parsial merek (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor bekas(Y) pada UD. Maju Jaya Motor yang ditunjukan dengan nilai thitung sebesar 9,080 lebih besar dari ttabel sebesar 1,678 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,003 lebih kecil alpha 0,05, secara parsial kualitas (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor bekas (Y) pada UD. Maju Jaya Motor yang ditunjukan dengan nilai thitung sebesar 4,513 lebih besar dari ttabel sebesar 1,678 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 lebih kecil alpha 0,05, secara parsial lokasi (X4) berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor bekas (Y) pada UD. Maju Jaya Motor yang ditunjukan dengan nilai thitung sebesar 3,219 lebih besar dari ttabel sebesar 1,678 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,002 lebih kecil alpha 0,05 dan secara simultan harga (X1), merek(X2), kualitas(X3) dan lokasi(X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor bekas(Y) pada UD. Maju Jaya Motor yang ditunjukan dengan nilai Fhitung sebesar 17,894 lebih besar Ftabel sebesar 2,58.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Merek, Kualitas, Lokasi dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 09 Aug 2022 01:24
Last Modified: 24 Aug 2022 07:07
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/166

Actions (login required)

View Item View Item