ANALISIS PEMASARAN USAHATANI SIRIH BUAH PUTIH DI DESA AS MANULEA KECAMATAN SASITAMEAN KABUPATEN MALAKA

Mea, Marlina Lusia (2022) ANALISIS PEMASARAN USAHATANI SIRIH BUAH PUTIH DI DESA AS MANULEA KECAMATAN SASITAMEAN KABUPATEN MALAKA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (588kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (119kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf

Download (103kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (116kB)

Abstract

MARLINA LUSIA MEA. Analisis Pemasaran Usahatani Sirih Buah Putih di Desa As Manulea Kecamatan Sasitamean Kabupaten Malaka. Dibimbing Oleh YOSEFINA MARICE FALLO S.P., M.Agb dan AGUSTINUS NUBATONIS, S.P., M.P. Penelitian ini dilasanakan di Desa As Manulea Kecamatan Sasitamean Kabupaten Malaka dari bulan agustus 2021 sampai selesai. Tujuan dari penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui saluran pemasaran sirih buah putih di Desa As Manulea Kecamatan Sasitamean Kabupaten Malaka. 2). Untuk mengetahui margin pemasaran sirih buah Putih di Desa As Manulea Kecamatan Sasitamean Kabupaten Malaka. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis dekriptif untuk mengetahui saluran pemasaran sirih buah Putih dan analisis margin pemasaran untuk mengetahui selisih harga beli sirih buah Putih ditingkat konsumen dengan harga jual yang di terima konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran pemasaran di daerah penelitian terdiri dari tiga saluran yaitu: 1). Saluran tingkat 0 yaitu Produsen-konsumen 2).Saluran tingka I yaitu Produsen-Pedagang Pengecer-Konsumen 3). Saluran tingat II yaitu Produsen-Pedagang Pengumpul-Pedagang Pengecer-Konsumen. Margin pemasaran pada saluran tingkat 0 sebesar Rp.0/Kg karena harga jual sirih buah putih di tingkat petani sama dengan harga beli ditingkat konsumen. Sementara margin pada saluran tingkat I sebesar Rp.5000/Kg dan pemasaran pada saluran tingkat II margin yang diperoleh sebesar Rp.15.000/Kg.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Saluran Pemasaran dan Margin Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 04 Aug 2022 06:00
Last Modified: 04 Aug 2022 06:05
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/134

Actions (login required)

View Item View Item