MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADASISWAKELAS VII DI SMPNEGERISATUATAP OELALI

Hello, Medi (2024) MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADASISWAKELAS VII DI SMPNEGERISATUATAP OELALI. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (280kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (314kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran problem based learning , dengan tujuan untuk meningkatkan komunikasi siswa kelas VII SMP Satu Atap Oelali. Untuk mengumpulkan data tersebut peneliti menggunakan lembar observasi dan soal tes. Penelitian dilakukan dalam II siklus dengan tahapan setiap siklus yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi.Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh Meningkatkan Komunikasi Matematika Menggunakan Model Pembelajaran ProblemBased Learning Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri Satu Atap Oelali. Model pembelajaran juga sangat efektif dalam meningkatkan keaktifan dan kekreatifan siswa yang sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Dalam hal ini dapat dilihat dari hasil nilai setiap tahap dalam penyajian pembelajaran ini yang semakin meningkat lebih baik dari sebelumnya dilihat Nilai rata-rata siswa mulai dari siklus I adalah 52,90 dengan persentase ketuntasan 42,85%, dan siklus II nilai rata-rata siswa mencapai 76,19, dengan persentase ketuntasan 85,71%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Matematika, Problem Based Learning
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Matematika
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 15 Oct 2024 00:08
Last Modified: 15 Oct 2024 00:08
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1301

Actions (login required)

View Item View Item