Banoet, Alexander (2024) STRATEGI MARKETING MIX PARTAI NASIONAL DEMOKRAT (NASDEM) DALAM PEMENANGAN PILKADA KABUPATEN BELU TAHUN 2020. Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (956kB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Download (97kB) |
|
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Download (104kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (477kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi marketing mix partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam pemenangan Pilkada Kabupaten Belu Tahun 2020” ini dibuat untuk mengetahui bagaimana strategi marketing mix partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai partai baru dengan tujuan memenangkan pilkada Kabupaten Belu Tahun 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Data primer diperoleh melalui wawancara dengan narasumber dalam hal ini DPD partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Belu. Data sekunder didapatkan melalui jurnal-jurnal dan artikel yang relevan dengan fokus penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi marketing mix partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam pemenangan pilkada Kabupaten Belu Tahun 2020 mengacu pada tujuh poin utama (7p) yaitu: produk, promosi, harga, tempat, orang, proses, dan bukti fisik. Produk merupakan program-program kandidat yang ditawarkan kepada masyarakat. Promosi merupakan metode yang digunakan untuk mempublikasikan kandidat melalui media sosial dan media masa. Harga merupakan biaya politik dan psikologi yang digunakan untuk kampanye, tempat merupakan target atau sasaran utama untuk kandidat dapat bertemu secara langsung dengan masyarakat. Orang merupakan mesin partai yang terjun langsung kepala seluruh lapisan masyarakat, proses merupakan strategi melakukan pendekatan langsung dengan masyarakat dan membangun hubungan jaringan dengan masyarakat. Dan bukti fisik merupakan rekam jejak pelaksanaan programprogram telah direncanakan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Marketing Mix, Pemenangan Pilkada. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory J Political Science > J General legislative and executive papers J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Palmerya Alma Sau |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 00:34 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 00:34 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1111 |
Actions (login required)
View Item |