Klau, Vinsensia Luruk (2023) PENERAPAN PRINSIP GOOD GOVERNANCE DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN WELIMAN KABUPATEN MALAKA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (236kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (309kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Vinsensia Luruk Klau, NPM. 22180219. Judul Skripsi: Penerapan Prinsip Good Governance dalam Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka. Di bimbing oleh Dr. A.P. Aplonia Pala, S.Sos., M.M dan Stefanus Bekun, S.Sos., M.AP. Masalah pokok pada penelitian ini adalah kurangnya respon pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kurangnya disiplin pegawai dalam melakukan proses pelayanan terhadap masyarakat, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat belum sepenuhnya pegawai bersikap adil, kurangnya pertanggunjawaban pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, indikator prinsip transparansi belum diterapkan dengan baik dalam pelayanan.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis Penerapan Prinsip Good Governance dalam Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Weliman. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Hasil penelitian yang ini menunjukkan bahwa penerapan prinsip-prinsip good governance dalam pelayanan publik di Kantor Camat Weliman belum berjalan dengan baik, hal ini dapat dilihat dari penerapan prinsip-prinsip good governance yang diterapkan di Kantor Camat Weliman belum terstruktur dengan baik, sebagian masyarakat masih belum merasakan pelayanan yang maksimal, dan sebagian pegawai ataupun staf masih memiliki skill yang rendah dan kurangnya ketertiban, serta proses penyelesaian yang dibutuhkan oleh masyarakat tidak sesuai dengan apa yang telah tertulis di standar pelayanan publik kapan akan diselesaikan, serta di Kantor Camat Weliman tidak memiliki akses yang lengkap terkait penerapan prinsip-prinsip good governance dalam pelayanan publik. Oleh karena itu perlunya penerapan prinsip-prinsip good governance yang terstruktur dengan baik, sehingga mampu mewujudkan pelayanan publik yang maksimal terhadap masyarakat yang ada di Kantor Camat Weliman Kabupaten Malaka
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Good Governance, Pelayanan Publik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Oktaviana S Lelang |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 00:34 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 00:34 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/662 |
Actions (login required)
View Item |