Paul, Blandina (2023) HUBUNGAN HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN RETENSI SISWA SMA NEGERI TAEKAS PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH. Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (ABSTRAK)
COVER.pdf Download (533kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (390kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (286kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Download (412kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan hasil belajar kognitif dan retensi siswa SMA Negeri Taekas pada materi sistem peredaran darah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasional. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa SMA Negeri Taekas yang terdiri dari 627 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 1 dan XI MIA 2 SMA Negeri Taekas yang terdiri dari 50 siswa. Data diperoleh dari post test dan tes retensi yang dilakukan dua minggu setelah pelaksanaan post test. Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan dengan analisis korelasi regresi. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan yang disignifikan antara hasil belajar kognitif dengan retensi siswa. Sumbangan yang diberikan oleh hasil belajar kognitif terhadap retensi siswa sebesar 98,2%, dengan koefisien korelasi sebesar 0,983. Berdasarkan hasil uji regresi Y=0,9837x – 8,6278.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar kognitif, retensi siswa, materi sistem peredaran darah, signifikan. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Biologi |
Depositing User: | Oktaviana S Lelang |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 04:03 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 04:03 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/580 |
Actions (login required)
View Item |