PENGARUH BRAND IMAGE DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) MUTISQUA (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Kefamenanu)

Makun, Lidfina (2022) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) MUTISQUA (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Kefamenanu). Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (757kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (875kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (827kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (537kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Lidfina Makun 41180063: Pengaruh Brand Image Dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Dibawah bimbingan bapak Berno B. Mitang, SE.,MM selaku pembimbing I dan Bapak Dominikus K. Duli, SE.,MM Selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan antara variabel Brand Image (X1) dan Kesadaran Merek (X2) terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Mutisqua. Data yang digunakan dalam Penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari Koesioner yang dibagikan kepada masyarakat Kota Kefamenanu. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 20.0 dengan hasil analisis sebagai berikut: Brand Image (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian(Y). Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung (2,468) dan t tabel (1,667) dengan tingkat signifikansi (0,015 < 0,05). Koefisien determinasi (R2 ): 0,83 atau 8,3% dan R: 0,289 % artinya ada hubungan yang korelasi cukup antara variabel Brand Image dengan keputusan pembelian. Kesadaran Merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan bahwa dari nilai t hitung (2,432) t tabel (1.667) dengan tingkat signifikansi (0,012 < 0,05 ). Koefisien Determinasi (R2 ): 0,88 atau 8,8% dan R: 0,297 hal ini berarti ada hubungan yang korelasi Cukup antara variabel kesadaran merek dengan keputusan pembelian. Secara simultan variabel Brand Image (X1) dan Kesadaran Merek (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) hal ini dibuktikan dari nilai F tabel sebesar 3,138 dan F hitung sebesar 6,272. Dengan demikian maka F hitung lebih besar dari F tabel ( 6,272 > 3,138) maka disimpulkan bahwa simultan terdapat pengruh positif dan signifikan antara variabel Brand Image(X1), Kesadaran Merek (X2) dan Keputusan Pembelian (Y) dengan tingkat signifikansi (0,03< 0,05) koefisien determinasi R2 : 0,158 atau 15,8% sedangkan sisa sebesar 84,2 % diambil dipengaruhi variabel variabel lain. Kata kunci: Brand Image, Kesadaran Merek dan Keputusan Pembelia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kesadaran Merek dan Keputusan Pembelia
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 07 Feb 2023 07:29
Last Modified: 07 Feb 2023 07:29
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item View Item