PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA KSP KOPDIT PINTU AIR CABANG MALAKA

Ati, Anjelita De Araujo (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA KSP KOPDIT PINTU AIR CABANG MALAKA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (684kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (588kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Anjelita De Araujo Ati 41180118: Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Dan Word Of Mouth Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Ksp Kopdit Pintu Air Cabang Malaka. Dibawah bimbingan Bapak Berno B. Mitang, SE.,MM selaku pembimbing I dan Ibu Imelda Thein, SE,.MM, selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan antara variabel Kualitas Pelayanan (X1), Kepuasan (X2) dan Word Of Mouth(X3) terhadap Loyalitas Nasabah Pada Ksp Kopdit Pintu Air Cabang Malaka. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang di bagikan kepada para nasabah KSP Kopdit Pintu Air Cabang Malaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 22,0 dengan hasil analisis sebagai berikut: Kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y) Pada KSP Kopdit Pintu Air cabang Malaka. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung yang lebih besar dari nilai t tabel (2,373>1,660) dengan tingkat signifikansi 0,010<0,05 dan nilai R 0,380 ini menunjukan hubungan yang kuat serta nilai R 2 0,911 artinya bahwa presentase pengaruh Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Loyalitas Nasabah (Y) sebesar 91%. Kepuasan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y) Pada KSP Kopdit Pintu Air cabang Malaka. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung yang lebih besar dari nilai t tabel (1,075>1,660) dengan tingkat signifikansi 0,002<0,05 dan nilai R 0,810 ini menunjukan hubungan yang kuat serta nilai R2 0,812 artinya bahwa presentase pengaruh Kepuasan (X2) terhadap Loyalitas Nasabah (Y) sebesar 81%. Word of Mouth (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y) Pada KSP Kopdit Pintu Air cabang Malaka. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung yang lebih besar dari nilai t tabel (2,256>1,660) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05 dan nilai R 0,922 ini menunjukan hubungan yang kuat serta nilai R2 0,940 artinya bahwa presentase pengaruh Word Of Mouth (X3) terhadap Loyalitas Nasabah (Y) sebesar 94%. Secara simultan variabel Kualitas pelayanan (X1), Kepuasan (X2), Word of Mouth (X3) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah (Y) Pada KSP Kopdit Pintu Air cabang Malaka. Hal ini dibuktikan dari nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (22,217>2,700) dengan tingkat signifikansi 0,001<0,05. Dan nilai R 0,552 ini menunjukan hubungan yang kuat serta nilai R2 63,0%. Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Kepuasan, Word of Mouth dan loyalitas nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Kepuasan, Word of Mouth dan loyalitas nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 07 Feb 2023 07:05
Last Modified: 07 Feb 2023 07:05
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/451

Actions (login required)

View Item View Item