STRATEGI MARKETING MIX DALAM PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK SABUN MANDI (Studi pada PT. Wings Surya Atambua)

Nahak, Novriana Anita (2022) STRATEGI MARKETING MIX DALAM PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK SABUN MANDI (Studi pada PT. Wings Surya Atambua). Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (897kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (412kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf

Download (498kB)

Abstract

NOVRIANA ANITA NAHAK, 41170092, STRATEGI MARKETING MIX DALAM PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK SABUN MANDI (Studi pada PT. Wings Surya Atambua). Di bawah bimbingan Bapak Berno B. Mitang, SE.,MM dan Bapak Desmon R. Manane, SE.,MM masing –masing sebagai Pembimbing I dan Pembimbing II. Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Wings Surya Atambua, jalan Laksamana Yossudarso kilo meter 5, kelurahan Umanen, kecamatan Atambua, kabupaten Belu. Masalah utama dalam penelitian ini yakni adanya penurunan dan ketidakstabilan volume penjualan produk sabun mandi pada PT. Wings Surya Atambua selama beberapa tahun terakhir sehingga perusahaan membutuhkan strategi untuk peningkatan volume penjualan dalam waktu yang panjang. tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Marketing Mix dalam Peningkatan Volume Penjualan Produk Sabun Mandi pada PT. Wings Surya Atambua. Data yang digunakan dalam penelitian ini yakni data primer yang berkaitan dengan indicator penelitian yaitu kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT. Hasil analisis mengenai posisi PT. Wings Surya Atambua dengan menggunakan analisis Diagram dan Matriks SWOT menunjukkan bahwa PT. Wings Surya Atambua berada dalam fase pertumbuhan yang stabil. Dengan nilai faktor internal 2,705 dan nilai faktor eksternal sebesar 3,277. Strategi pengembangan yang cocok diterapkan pada PT. Wings Surya Atambua dalam meningkatakan volume penjualan produk sabun mandi adalah Strategi ST (Strength dan Threaths). Posisi ini menandakan bahwa PT. Wings Surya Atambua menggunakan kekuatan untuk menghindari atau mengurangi dampak ancaman eksternal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strength, Weaknesses, Opportunity, Threat (SWOT)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 23 Aug 2022 00:51
Last Modified: 23 Aug 2022 00:51
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/215

Actions (login required)

View Item View Item