PENGARUH PROMOSI, STRATEGI PEMASARAN, DAN KINERJA PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN BARBERSHOP DI KOTA KEFAMENANU

Nenis, Adrianus X. (2021) PENGARUH PROMOSI, STRATEGI PEMASARAN, DAN KINERJA PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN BARBERSHOP DI KOTA KEFAMENANU. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (Abstrak)
ADRIANUS X. NENIS-41170057-SKRIPSI-dikonversi-1-17.pdf

Download (286kB)
[img] Text (BAB I)
ADRIANUS X. NENIS-41170057-SKRIPSI-dikonversi-18-27.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
ADRIANUS X. NENIS-41170057-SKRIPSI-dikonversi-28-50.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
ADRIANUS X. NENIS-41170057-SKRIPSI-dikonversi-51-65.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
ADRIANUS X. NENIS-41170057-SKRIPSI-dikonversi-66-104.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
ADRIANUS X. NENIS-41170057-SKRIPSI-dikonversi-105-124.pdf

Download (343kB)

Abstract

Nama peneliti : Adrianus X. Nenis (41170057) Pembimbing I Bapak Dr.Maximus L. Taolin, SE.,MSc, Pembimbing II Bapak Sirilius Nafanu, SE.,MM. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, strategi pemasaran, dan kinerja pemasaran terhadap pendapatan BarberShop yang berada di Kota Kefamenanu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif, penelitian kuantitatif adalah penelitian yang didasarkan atas perhitungan yang menggunakan angka mulai dari pengumpulan data , penafsiran terhadap data tersebut, serta penampilan dan hasilnya. Variabel beabas (independent) dalam penelitian ini adalah promosi, Strategi pemasaran, dan kinerja pemasaran serta variabel terikat (dependent) adalahpendapatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, penyebaran kuesioner dan studi pustaka. Subjek penelitian ini adalah 30 Barbershop yang berada di Kota Kefamenanu dan sampel yang diteliti sebanyak 30 perusahaan Barbershop. Teknik analisis menggunakan model regresi sederhana dan regresi berganda yaitu variabel promosi (X1) berpengaruh terhadap pendapatan. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis uji t diperoleh tingkat signifikasi 0,00 karena signifikasi lebih kecil dari 0,05 (00 < 0,05), dan nilai koefisien determinan sebesar 0,362. Besarnya sumbungan variabel X1 terhadap Y sebesar 36,2% sedangkan sisanya sebesar 63,2% di pengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Maka kesimpulannya variabel X1 (promosi) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan. Strategi pemasaran (X2) berpengaruh tehadap pendapatan. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis uji t diperoleh tingkat signifikasi 0,00 karena signifikasi lebih kecil dari 0,05 (00 < 0,05), dan nilai koefisien determinan sebesar 0,397. Besarnya sumbungan variabel X2 terhadap Y sebesar 39,7% sedangkan sisanya sebesar 60,3% di pengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Maka kesimpulannya variabel X2 (strategi pemasaran) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan. Kinerja Pemasaran (X3) berpengaruh tehadap pendapatan. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis uji t diperoleh tingkat signifikasi 0,00 karena signifikasi lebih kecil dari 0,05 (00 < 0,05), dan nilai koefisien determinan sebesar 0,244. Besarnya sumbungan variabel X3 terhadap Y sebesar 24,4% sedangkan sisanya sebesar 75,6% di pengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Maka kesimpulannya variabel X3 (kinerja pemasaran) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan. Variabel promosi (X1), strategi pemasaran (X2), kinerja pemasaran (X3) secara sama-sama atau simultan berpengaruh pendapatan. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis uji F peroleh nilai signifikais sebesar (0,000) < (0,05), dan besarnya nilai koefisien determinasi Adjusted R Square sebesar 0,532. Besarnya sumbangan variabel promosi (X1), variabel strategi pemasaran (X2), dan variabel kinerja pemasaran (X3) secara bersama-sama 53,2% sisanya 46,8% di pengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Maka kesimpulannya variabel promosi (X1), variabel strategi pemasaran (X2), dan variabel kinerja pemasaran (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi (X1), Strategi Pemasaran (X2), Kinerja Pemasaran (X3 ) dan pendapatan (Y)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Engelbertus De Yesus Taus
Date Deposited: 08 Aug 2022 06:07
Last Modified: 08 Aug 2022 06:07
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item