PENGARUH VIRAL MARKETING, FOOD QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM GEPREK 88 DI KOTA KEFAMENANU

Sanak, Yustina Sanae (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING, FOOD QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM GEPREK 88 DI KOTA KEFAMENANU. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (746kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (330kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (552kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf

Download (354kB)

Abstract

Yustina Sanae Sanak NPM. 41190127: “Pengaruh Viral Marketing, Food Quality Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Geprek 88 Di Kota Kefamenanu”. dibawah bimbingan Bapak Berno B. Mitang, SE.,MM, selaku pembimbing Utama dan Ibu Felisisima Afoan, SE.,M.Si selaku pembimbing Pendamping. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh Viral Marketing, Food Quality Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Geprek 88 Di Kota Kefamenanu. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 80 responden, data penelitian ini dihimpun menggunakan kuisioner yang dibagikan kepada konsumen yang pernah melakukan pembelian dirumah makan Ayam Geprek 88 secara online dan yang langsung berkunjung, selanjutnya diolah menggunakan program SPSS for Windows 25 untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Viral Marketing (X1), Food Quality (X2) Dan Brand Image (X3) Terhadap Keputusan Pembelian (Y) Ayam Geprek 88 Di Kota Kefamenanu Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Viral Marketing (X1) berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y), hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > dari nilai ttabel dimana 9,390 > 1, 665. Koefisien determinasi ( ) diperoleh nilai sebesar 0,531 yang artinya bahwa besar pengaruh sebesar 53,1% dan sisanya 46,9% dipengaruhi variabel X lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.Variabel Food Quality (X2) berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y), hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > dari nilai ttabel yaitu 4,971 > 1,665. Koefisien determinasi ( ) diperoleh nilai sebesar 0,241 yang artinya bahwa besar pengaruh sebesar 24,1% dan sisanya 75,9% dipengaruhi variabel X lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini. Variabel Brand Image (X3) berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y), hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > dari nilai ttabel yaitu 7,734 > 1,665. Koefisien determinasi ( ) diperoleh nilai sebesar 0,434 yang artinya bahwa besar pengaruh sebesar 43,4% dan sisanya 56,6% dipengaruhi variabel X lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini. Variabel Viral Marketing (X1), Variabel Food Quality (X2) dan Variabel Brand Image (X3) berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y), hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung> dari nilai Ftabel dimana 78,111 > 2,725. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R Squere) adalah sebesar nilai 0,715 artinya bahwa besarnya variabel Keputusan Pembelian (Y), dipengaruhi oleh variabel Viral Marketing (X1), variabel Food Quality (X2) dan Variabel Brand Image (X3) sebesar 71,5% dan sisanya 28,5% dipengaruhi oleh variabel X lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Food Quality, Brand Image dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 07 Nov 2024 02:30
Last Modified: 07 Nov 2024 02:30
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1406

Actions (login required)

View Item View Item